Iriana Joko Widodo di Ukraina: Merinding Saya

Iriana Joko Widodo di Ukraina: Merinding Saya

Iriana Joko Widodo menyapa pasien korban perang di Ukraina.-YouTube Sekretariat Presiden -

KIEV, DISWAY.ID-- Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) merasa merinding melihat kondisi bekas serangan dalam perang Rusia dan Ukraina.

Banyak kerusakan dan korban yang kondisinya memprihatinkan imbas perang Rusia dan Ukraina yang dilihat langsung Iriana Joko Widodo.

Perasaan merinding Iriana tersebut disampaikan di tengah mendampingi Presiden Joko Widodo mengadakan kunjungan kenegaraan dalam misi kemanusiaan dan perdamaian ke Ukraina.

BACA JUGA:Pipa Pertamina EP Indramayu Bocor, Rumah Warga Terdampak

Iriana mendampingi Jokowi mendatangi rumah sakit di pusat kota Kiev, Ukraina, seusai meninjau Apartemen Lipky di Irpin.

Di rumah sakit, Iriana menyapa langsung sejumlah pasien korban perang Rusia dan Ukraina.

Selain menyempatkan berbincang dengan pasien itu, Iriana menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa obat-obatan di rumah sakit.

"Dengan ucapan basmalah, saya mendampingi Bapak, moga-moga peperangan ini segera berakhir karena sangat merinding saya melihat," ucap Iriana Widodo di Kiev, seperti tayang dalam channel YouTube Sekretariat Presiden RI, Rabu 29 Juni 2022.

Bantuan kemanusiaan berupa obat-obatan secara simbolis diserahkan kepada Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ, dan Jaringan Endokrin Ukraina di Kiev. 

BACA JUGA:3 Ekor Ular Sanca Satroni Rumah Penduduk, Warga Tangerang Ketakutan

"Saya sama Bapak Jokowi sedikit membantu untuk rumah sakit yang korban dari peperangan," kata Iriana.

Dalam kunjungan Presiden dan Iriana Joko Widodo, pemerintah Indonesia berkomitmen membantu rekonstruksi rumah sakit yang rusak imbas perang Rusia dan Ukraina ini.

"Selain bantuan yang secara simbolis disampaikan Ibu Negara, pemerintah Indonesia juga memberikan bantuan melalui Palang Merah Ukraina," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: