Prabowo Diklaim Unggul di Berbagai Survei Capres, Begini Komentar Gerindra

Prabowo Diklaim Unggul di Berbagai Survei Capres, Begini Komentar Gerindra

Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan-Foto: Fajar.co.id-

JAKARTA, DISWAY.ID - Partai Gerindra mengklaim, nama Ketua Umum Prabowo Subianto kerap unggul di berbagai survei soal calon presiden 2024.

"Alhamdulillah Pak Prabowo masih diberikan tempat yang tinggi di seluruh lembaga survei," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono dikutip dari CNNIndonesia TV, Kamis 30 Juni 2022.

Berdasarkan survei Indonesia Polling Stations (IPS) periode Juni 2022, elektabilitas Prabowo makin unggul dibanding Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

BACA JUGA:Zelensky Terima Undangan di KKT G-20, Jokowi Lanjut Bertemu Putin

Terlebih lagi, jika Prabowo diadu head to head dengan Ganjar maupun Anies, terlihat Menteri Pertahanan itu unggul jauh.

"Elektabilitas Prabowo Subianto sebagai capres 2024 unggul jauh atas Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. Bahkan, ketika dibuat simulasi head to head, elektabilitas Prabowo leading sangat jauh dari Ganjar dan Anies," ujar peneliti senior IPS Alfin Sugianto.

Kendati begitu, Gerindra tetap menilai, pentingnya mempertimbangkan dinamika di kalangan elite dan dinamika di masyarakat.

Artinya, jangan sampai terjadi jarak antara keinginan elite dengan keinginan masyarakat.

"Penting bagi partai politik menyerap keinginan masyarakat. Jadi, partai politik tak hanya membicarakan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung," Lanjut Ferry.

BACA JUGA:AS Kirim 2 Skuadron Jet Tempur Siluman ke Inggris, Ancaman Perang Dunia III Makin Nyata!

Menurut Ferry, elite partai politik perlu membicarakan hal-hal yang mendasar untuk meyakinkan masyarakat, bahwa pemilu diselenggarakan untuk membawa bangsa ke arah yang lebih baik.

"Penting membicarakan program-program dan hal-hal lain yang lebih mendasar pada Pemilu 2024 untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: