Polisi Ringkus 3 Pencuri Ponsel di Tangerang, Korban Alami Luka Bacok

Polisi Ringkus 3 Pencuri Ponsel di Tangerang, Korban Alami Luka Bacok

Ilustras penangkapan -Ilustrasi-

TANGERANG, DISWAY. ID - Tiga pencuri ponsel berhasil diamankan Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Teluknaga, Polres Metro TANGERANG Kota, Rabu, 29 Juni 2022 malam. 

Ketiga tersangka diamankan pada pukul 19.00 WIB. Melalui polisi, ketiga tersangka ini mengaku sering melakukan aksinya di daerah Kebon Cau, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten. 

"Mereka paling sering melakukan aksinya di Kebon Cau, Teluknaga, kabupaten Tangerang," kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis, 30 Juni 2022.

Jumlah korban dari aksinya yaitu sebanyak tiga orang dan ketiga pelaku tersebut biasa melakukan aksinya dengan senjata tajam jenis Celurit. 

BACA JUGA:Simak! Ini Daftar Harga Kambing/Domba & Sapi Kurban 2022 di Berbagai Kota

Adapun ketiga korbannya, yaitu Bayjuri warga kabupaten Tangerang mengalami pencurian dengan kekerasan pada Selasa, 28 Juni 2022. 

Kemudian, Muhammad Dzul Fahmi, 9 April 2022. Ia mengalami luka bacok dan korban terakhir adalah Ceceng Abuyajid, korban mengalami luka dengan kondisi usus terburai pada 6 Agustus 2021 lalu.

Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, ketiga tersangka yang berinisial AJ (19), D (20) dan MH (18) memiliki perannya masing-masing. 

Tersangka AJ berperan sebagai eksekutor begal. Sedangkan D dan MH berperan sebagai joki sepeda motor dan mengawasi situasi sekitar.

"Berdasarkan 3 laporan yang sama yakni menjadi korban kejahatan kawanan pelaku pencurian dengan kekerasan, anggota berhasil menangkap para pelaku berinisial AJ, D dan MH ketiganya merupakan warga Teluknaga kabupaten Tangerang," jelas Zain. 

Zain menambahkan bahwa aksi yang dilakukan ketiga tersangka ini sama seperti kejadian sebelumnya. 

Ketiga tersangka ini menjalankan aksinya pada saat korban sedang bermain handphone, lalu dihampiri para tersangka dengan membawa senjata celurit dan mengacungkan kearah korban.

"Usai mengambil Handphone secara paksa hingga melukai korbannya, para tersangka ini langsung lari meninggalkan korban," ungkapnya.

BACA JUGA:7 Tips Merawat Aki Sepeda Motor, Simak di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: