Gus Miftah Kabarkan Deddy Corbuzier Batal Naik Haji Meski Diundang Kerajaan Arab Saudi, Ada Apa?

Gus Miftah Kabarkan Deddy Corbuzier Batal Naik Haji Meski Diundang Kerajaan Arab Saudi, Ada Apa?

Pendakwah Gus Miftah datang sebagai tamu khusus dari pernikahan Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa pada Senin, 6 Juni 2022.-@gusmiftah-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dai kondang Gus Miftah kabarkan Deddy Corbuzier batal naik haji meski akan diberangkatkan dalam rombongannya yang diundang Kerajaan Arab Saudi.

Ada apa Deddy Corbuzier batal naik haji tahun ini? Meski diundang Kerajaan Arab Saudi, pemilik podcast Close The Door itu, disebut Gus Miftah, sudah menyampaikan kepada dirinya belum berkenaan.    

Selain ibadah haji yang diundang Kerajaan Arab Saudi membutuhkan kesiapan psikologis, beberapa waktu lalu Deddy Corbuzier masih sibuk mengurusi pernikahan dengan Sabrina Chairunnisa.

BACA JUGA:Iriana Joko Widodo di Ukraina: Merinding Saya

"Jadi, kita klarifikasi ya. Mas Deddy dari awal memang beliau enggak berkenan, karena waktu itu masih sibuk untuk urusan pernikahan," kata Gus Miftah.

"Secara psikologis beliau memang belum siap," imbuhnya.

Gus Miftah mengungkapkan, Deddy Corbuzier juga tidak mau dibayarin dan merepotkan orang lain untuk menjalankan ibadah, termasuk pergi haji.

Bahkan ditegaskan Deddy Corbuzier, masih kata Gus Miftah, pergi menjalankan ibadah haji mestinya menggunakan uang pribadi.

"Mas Deddy itu kan sahabat kita yang sangat idealis. Dibayarin, diendorse, dia enggak mau (untuk haji atau umroh). Dia bilang 'bro masa kita ibadah harus ngerepotin orang, dibayar? Ya kita kalau bisa bayar sendiri lah. Dia bilang 'Aku kok beban ya dapat gratisan macem-macem," ungkap pengasuh pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta ini.

BACA JUGA:5 Langkah Mudah Pembelian Pertalite di MyPertamina, Silakan Coba!

Sebelumnya, Gus Miftah menyebutkan telah mendapat undangan khusus dari Kerajaan Arab Saudi untuk ibadah haji tahun ini.

Saat akan memenuhi undangan Kerajaan Arab Saudi, Gus Miftah akan mengajak Deddy Corbuzier.

 

Gus Miftah sempat mendatangi Kedutaan Arab Saudi dan melakukan pertemuan terkait undangan khusus berhaji tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: