Pipa di Indramayu Bocor, Pertamina EP Beri Penjelasan Ini

Pipa di Indramayu Bocor, Pertamina EP Beri Penjelasan Ini

PENANGANAN. Suasana di lokasi pipa bocor milik Pertamina EP di Desa Pagedangan, Kecamatan Tukdana, Indramayu. Sejumlah pegawai Pertamina EP tiba di lokasi dan langsung melakukan penanganan. FOTO: TARDIARTO AZZA/RAKYAT CIREBON--

INDRAMAYU, DISWAY.ID-- Pipa Pertamina EP di Desa Pagedangan, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu, Jawa Tengah bocor hingga menyebabkan rumah warga sekitar terdampak.

Bocornya pipa Pertamina EP sempat dikeluhkan oleh warga setempat.

Kini, pipa Pertamina yang bocor di Tukdana, Indramayu itu, telah dilakukan penanganan. Bahkan, perbaikan telah dilakukan.

BACA JUGA:Pembuang Mayat Dalam Karung di Kali Tertangkap, Pelaku Sempat Infakkan Uang Korban Rp 500 Ribu ke Kotak Amal

Keterangan dari Pertamina EP, pipa yang bocor di Tukdana, Kabupaten Indramayu itu, ditangani sekitar 1 jam pasca kejadian.

Pertamina membenarkan lokasi kejadian berada di jalur pipa (Right of Way/RoW) milik Pertamina EP.

Adapun lokasinya, telah mengikuti ketentuan jarak aman.

Tidak hanya penanganan kebocoran, Pertamina EP juga telah melakukan pembersihkan di lokasi kejadian pasca tidak adanya lagi material yang keluar.

Seperti diketahui, pipa bocor Pertamina terjadi di Desa Pagedangan, Tukdana, Kabupaten Indramayu yang berada di jalur pipa sumur BDA-04.

BACA JUGA:Pipa Pertamina EP Indramayu Bocor, Rumah Warga Terdampak

Kejadiannya pada malam hari, Selasa, 28, Juni 2022. Pertamina EP responsif melakukan penanganan dengan mematikan pompa dan melakukan perbaikan yang berhasil dilakukan dalam waktu sekitar 1 jam.

Setiap lokasi fasilitas produksi migas termasuk jalur pipa sudah menerapkan jarak aman (safety distance) sesuai aturan dari pemerintah.

Sehingga aman dari pemukiman warga. Setelah tidak ada lagi keluaran dilakukan pembersihan secara menyeluruh di lokasi kejadian.

Saat ini masih dilakukan monitoring pasca kejadian, keadaan di lokasi terpantau kondusif dan tidak ada dampak yang timbul di lingkungan sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: