Bendera Setengah Tiang Dikibarkan di Kantor Kementerian PAN-RB

Bendera Setengah Tiang Dikibarkan di Kantor Kementerian PAN-RB

Kantor Kementerian PAN RB, Jakarta.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID-- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) kibarkan bendera setengah tiang di gerbang utama Kantor KemenPAN-RB.

Pengibaran bendera merah putih setengah tiang ini sebagai bentuk duka cita atas berpulangnya pimpinan di KemenPAN-RB.

Saat ini seluruh staf ASN di Kementerian PAN-RB tengah mempersiapkan diri untuk menyambut jenazah Tjahjo Kumolo dari tempat persemayamannya, rumah dinas Jalan Widya Chandra.

BACA JUGA:Embun Es Selimuti Daratan Tinggi Dieng, Suhu Minus 1,68 Derajat Celsius

Proses disalatkannya jenazah nantinya akan dilaksanakan di Masjid Quba yang berlokasi di komplek Kementerian PAN RB, Senayan, Jakarta Selatan.

Selain itu, terlihat banyak pejabat yang hadir untuk ikut serta menyolatkan Jenazah Tjahjo kumolo, di antaranya Kepala bapenas Suharso Monoarfa dan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Tjahjo Kumolo, dikabarkan meninggal dunia pada pukul 11.00 WIB setelah menjalani perawatan selama dua minggu di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta, Jumat 1 Juli 2022.

Nantinya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud Md akan menjadi Inspektur Upacara (Irup) saat prosesi persemayaman dan pelepasan jenazah MenPAN-RB Tjahjo Kumolo di KemenPAN-RB.

BACA JUGA:Putin Ingin Penerbangan Rusia ke Bali Kembali Dibuka Pasca Bertemu Jokowi

"Kami ingin menginformasikan yang akan menjadi irup nanti di kantor menpan adalah Bapak Menko Polhukam sebagai MenPAN RB ad interim," kata Sekretaris KemenPAN-RB, Rini Widyantini, dalam pernyataan pers di kantor KemenPAN-RB.

Menteri Sekretariat Negara, Pratikno juga akan menjadi irub saat di pemakaman Tjahjo Kumolo di Taman Makam Pahlawan.

"Kemudian yang menjadi Irup di Taman Makam Pahlawan adalah Menteri Sekretaris Negara, Pak Pratikno," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: