Perempat Final Piala Presiden 2022: 1 Juli, Persib vs PSS Sleman Digelar Tanpa Penonton

Perempat Final Piala Presiden 2022: 1 Juli, Persib vs PSS Sleman Digelar Tanpa Penonton

David da Silva menjadi dari 5 pemain Persib yang mengalami badai cedera di Persib jelang laga melawan PSS Sleman Jumat 1 Juli 2022. Foto: Persib--

BANDUNG, DISWAY.ID-- Jadwal Perempat Final Piala Presiden 2022 pada Jumat 1 Juli 2022 yaitu mempertemukan Persib Bandung melawan PSS Sleman.

Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, menjadi saksi laga dahsyat antara Persib dan PSS Sleman tersebut pada pukul 20.30 WIB.

Pertarungan Persib lawan PSS Sleman kali ini digelar tanpa pentonton.

BACA JUGA:Inilah Inspektur Upacara di Persemayaman dan Pemakaman Tjahjo Kumolo

Oleh karenanya, Bobotoh dilarang datang dan menonton laga Persib melawan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung ini.

Adanya keputusan laga tanpa penonton antara Persib Bandung vs PSS Sleman untuk menjaga situasi kondusif sekaligus mencegah peristiwa tewasnya bobotoh kembali terjadi.

PT Liga Indonesia Baru (LUB) dan panitia pelaksana pertandingan memutuskan laga perempat final yang bakal dijalani Persib di Stadion Si Jalak Harupat, tanpa penonton.

“Jadi, Polda Jawa Barat melarang bobotoh datang ke stadion," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo 29 Juni 2022.

Masih dengan Kombes Pol Ibrahim, pihak kepolisian telah memberikan rekomendasi kepada panitia penyelenggara pertandingan untuk melaksanakan pertandingan tanpa penonton di Si Jalak Harupat.

BACA JUGA:Bendera Setengah Tiang Dikibarkan di Kantor Kementerian PAN-RB

"Polda Jabar telah memberikan rekomendasi izin kepada panitia untuk menggelar perempat final Piala Presiden 2022 tanpa penonton di Si Jalak Harupat,” tuturnya.

“Karena itu bobotoh diimbau menonton pertandingan Persib di rumah masing-masing," imbau Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Sebelumnya dua suporter Persib Bandung meninggal dunia yakni Sopiana Yusup asal Bogor dan Ahmad Solihin asal Bandung.

Keduanya meninggal pasca berdesak-desakan saat hendak masuk ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk menonton laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya pada 17 Juni lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: