Barcelona vs Real Madrid, Xavi Hernandez: Saatnya Kami Unjuk Kebolehan untuk Seteru Abadi

Barcelona vs Real Madrid, Xavi Hernandez: Saatnya Kami Unjuk Kebolehan untuk Seteru Abadi

Ilustrasi: Barcelona vs Real Madrid-Syaiful Amri/Disway.id/Footyreader-

BARCELONA, DISWAY.ID - Xavi Hernandez ingin Barcelona memberikan pernyataan jelang duel El Clasico Liga Spanyol melawan seteru abadi mereka Real Madrid di Santiago Bernabeu pada Minggu 20 Maret 2022 dini hari.

Menurut Xavi El Clasico bisa menjadi panggung yang tepat bagi Barca unjuk kebolehan setelah bangkit dari keterpurukan awal musim ini.

Sejak Xavi tiba sebagai pengganti permanen Ronald Koeman pada November lalu, Barca hanya menderita satu kekalahan dan meraih 11 kemenangan dalam 15 pertandingan di Liga Spanyol.

BACA JUGA:Juventus Disingkirkan Villarreal dari Liga Champions, Watak Protagonis Max Allegri Tercermin dari Strateginya

"Ini adalah ujian penting untuk memperlihatkan sejauh mana perkembangan kami," kata Xavi dalam jumpa pers pralaga seperti dilansir Disway.id dari Reuters pada Sabtu 19 Maret 2022, sembari menambahkan bahwa tidak diperlukan motivasi tambahan dalam tiap pertemuan kontra Real Madrid.

Meski Xavi gagal menyelamatkan Barcelona di Liga Champions, Las Blaugranas saat ini sudah mencapai perempat final Liga Europa seusai melewati Napoli dan Galatasaray.

Ini adalah latar yang spektakuler untuk memainkan permainan hebat dan menunjukkan bahwa kami dalam performa bagus.

BACA JUGA:Kabar Baik dari Komite Wasit PSSI, Ahmad Riyadh: Tahun 2023 Liga Indonesia Pakai VAR

"Kami telah tumbuh sebagai sebuah tim. Kami harus menunjukkan kepribadian dan mencoba untuk mengaplikasikan model permainan kami," terang Xavi Hernandez.

Baik Real Madrid maupun Barcelona memasuki pertandingan bermodalkan catatan empat kemenangan beruntun di liga dan tampil penuh kepercayaan diri.

Bedanya, Real Madrid bercokol di puncak klasemen dengan koleksi 66 poin unggul sejauh 15 poin dari Barca yang masih berada di urutan ketiga.

BACA JUGA:Pemilik Klub Bisbol Amerika Serikat dan Saudi Media Berebut Beli Chelsea, Deadline Pembelian 18 Maret

Mengingat musim tinggal menyisakan 11 pertandingan, Xavi menyebut bahwa peluang Barca menyalip dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol sebagai sesuatu yang mengawang-awang, rumit dan sulit.

Namun, El Clasico Minggu 20 Maret 2022 memberi Xavi kesempatan mengevaluasi sejauh mana timnya sudah berkembang sejak kedatangannya.

Sumber: reuters