PSSI Disalip Negara Ini saat Pengajuan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023, Masih Tetap Optimis?

PSSI Disalip Negara Ini saat Pengajuan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023, Masih Tetap Optimis?

PSSI Disalip Negara Ini saat Pengajuan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023--PSSI

JAKARTA, DISWAY.ID - Gelaran Piala Asia 2023 yang awalnya digelar di Tiongkok pada 16 Juni hingga 16 Juli 2023 dibatalkan sehubungan dengan kasus covid-19 yang meningkat.

Kemudian AFC menawarkan kepada semua negara yang masuk dalam asosiasi untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 mendatang, tak terkecuali yaitu Indonesia.

AFC kemudian memberikan tenggat waktu hingga akhir Juni 2022 untuk melengkapi sederet persyaratan. Semula diketahui Piala Asia 2023 dijadwalkan Juni dan Juli 2023 dipindah dari China karena kebijakan ketat COVID-19 negara itu.

Digadang-gadang Indonesia kabarnya ada niatan untuk mencalonkan diri sebagai tuan rumah, namun secara tak terduga Korea Selatan (Korsel) secara resmi lebih dulu mengajukan penawaran untuk menjadi penyelenggara Piala Asia pada 2023.

BACA JUGA:Kapolda Cup 2022 Resmi Ditutup Dihari Bhayangkara ke-76, Ini Pesan dari Kapolda Metro Jaya

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA) kepada publik baru-baru ini.

"KFA telah secara resmi mengajukan letter of intent untuk menjadi tuan rumah Piala Asia AFC 2023 ke Konfederasi Sepak Bola Asia," kata organisasi sepak bola tersebut dilansir Reuters, Kamis 30 Juni 2022.

Sementara Federasi Sepak Bola Australia juga telah mengatakan akan menimbang kemungkinan untuk mengajukan diri jadi tuan rumah Piala Asia 2023.

Sedangkan Jepang mengatakan sudah melakukan pendekatan secara informal untuk menggantikan China sebagai tuan rumah Piala Asia 2023

BACA JUGA:Ini Jadwal Kereta Api Stasiun Tugu-Bandara Internasional Yogyakarta dan Tarifnya

Terkait hal itu, Indonesia melalui PSSI akhirnya angkat bicara, pihaknya ternyata masih mengkaji untuk ikut bidding jadi tuan rumah Piala Asia 2023.

Sebab, penyelenggaraan Piala Asia 2023 berdekatan dengan berakhirnya Piala Dunia U-20 yang diselenggarakan di Indonesia.

Namun, setelah berkoordinasi dengan pemerintah, PSSI memutuskan untuk mengajukan diri menjadi tuan rumah.

BACA JUGA:Ma'ruf Amin Imami Jenazah Tjahjo Kumolo Sebelum Jalani Upacara Persemayaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: