Surya Paloh Usul MPR Undang Calon Presiden, Bamsoet: Nanti Kita Pertimbangkan

Surya Paloh Usul MPR Undang Calon Presiden, Bamsoet: Nanti Kita Pertimbangkan

Ketua MPR Bambang Soesatyo -MPR RI -Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua MPR Bambang Soesatyo mengatakan Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh, mengusulkan agar MPR mengundang calon presiden yang maju di Pilpres 2024 untuk menyampaikan visi dan misinya serta wawasan kebangsaan di hadapan anggota MPR.

Namun, MPR akan mempertimbangkan gagasan tersebut untuk mewujudkan tujuan berbangsa dan bernegara sesuai dengan UUD 1945.

BACA JUGA:Usai NasDem ‘Dihantam’ Survei Polmatrix, Surya Paloh: Lebih Baik Tidak ada Pemilu, Maksudnya?

"Kita akan memiliki calon-calon presiden yang akan tampil nanti di 2024, Bang Surya menyampaikan ada baiknya MPR mengambil bagian mengundang para calon-calon presiden itu untuk menyampaikan visi misinya, menyampaikan pandangan-pandangan kebangsaan di hadapan anggota MPR," kata dia, usai bertemu dengan Paloh di Menara NasDem, Jakarta, Jumat 1 Juni 2022. 

Dalam kunjungan ke DPP Partai NasDem itu, dia didampingi Wakil Ketua MPR dari Fraksi PKB, Jazilul Fawaid, Wakil Ketua MPR dari Fraksi PKS, Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua MPR dari Fraksi Partai Demokrat, Syarief Hasan, dan Wakil Ketua MPR dari Fraksi NasDem, Lestari Moerdijat.

"Atas saran beliau juga kita akan menutup nanti semacam kajian, untuk mengkaji kembali UUD kita agar tujuan kita berbangsa dan bernegara sesuai dengan apa yang menjadi semangat hasrat dan keinginan pendiri bangsa," katanya.

Ia menyebutkan, kunjungan itu silaturahmi kebangsaan yang sempat tertunda saat pandemi Covid-19.

BACA JUGA:Anies Baswedan Tak Membawa ‘Berkah’ untuk NasDem, Dendik: Elektabilitas Turun Semangat Restorasi Terancam

Pimpinan MPR tidak hanya menyambangi Partai NasDem saja, melainkan seluruh partai politik akan didatangi.

"Kami akan melakukan dialog kebangsaan dengan semua partai politik. Tadi pagi kami ke PPP, siang ini ke Partai NasDem," kata dia.

Paloh mengatakan, dalam pertemuan tertutup itu terjadi diskusi menarik terkait permasalahan bangsa.

Beberapa pembahasan tersebut kata Surya adalah bagaimana keadaan dan keberadaan situasi yang ada, potret sosial masyarakat hingga kesiapan NasDem sebagai institusi partai politik dalam mempersiapkan diri mengambil langkah-langkah kebijakan dalam persiapan menghadapi Pemilu pada tahun 2024 yang akan datang.

BACA JUGA:Ini Reaksi Ganjar Pranowo Dipilih NasDem jadi Capres 2024, Sosok Bu Mega Diungkit: Kalau Saya Salah...

"Dari diskusi-diskusi itu menghasilkan kesepakatan yang sama. Kami tentu berharap upaya konsolidasi seluruh komponen dan elemen masyarakat yang mengarah kepada satu bangun kesadaran bersama agar Pemilu yang nanti Insyaallah akan kita hadapi pada 2024 yang akan datang akan jauh lebih memberikan nilai kualitas Pemilu itu sendiri," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antaranews.com