Piala AFF U-19 Besok Dimulai, Inilah 28 Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Dirilis PSSI

Piala AFF U-19 Besok Dimulai, Inilah 28 Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Dirilis PSSI

Timnas Indonesia U-19-PSSI-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Pelatih Tim U-19 Indonesia, Shin Tae-yong optimistis Garuda Muda mampu meraih juara Piala AFF U-19 2022.

Hal ini disampaikannya jelang melawan Vietnam besok Sabtu 2 Juli malam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

"Kami sangat optimistis bisa tampil baik dalam laga AFF U-19 ini. Kami harapkan doa dan dukungan masyarakat," ujar Shin Tae-yong, Jumat 1 Juni 2022.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Makin Menakutkan setelah Shin Tae-yong ‘Contek’ Strategi Mourinho

PSSI merilis 28 pemain tim nasional U-19 yang akan berlaga di Piala AFF U-19 2022, yang di dalamnya termasuk Ronaldo Joybera Kwateh dan gelandang timnas senior Marselino Ferdinan.

Dikutip dari laman PSSI, nama-nama yang ditetapkan pelatih Shin Tae-yong itu mayoritas memperkuat Indonesia di Turnamen Toulon 2022, Prancis, seperti Ronaldo, Hokky Caraka, Alfriyanto Nico, Edgard Amping, Erlangga Setyo, Cahya Supriadi, Raka Cahyana dan Dimas Pamungkas.

Selain mereka, ada pula nama gelandang muda Persis Solo yang naik daun karena penampilan apiknya di turnamen pramusim Piala Presiden 2022, Zanadin Fariz.

Ronaldo Joybera menegaskan bahwa dia dan rekan-rekannya siap menuntaskan target untuk menjadi juara Piala AFF U-19 2022.

BACA JUGA:Bentrok Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam Besok, Salvador Anggap Enteng Kekuatan Garuda Muda

“Kami bertekad meraih hasil maksimal pada setiap pertandingan. kami ingin menjadi juara Piala AFF U-19 2022. Turnamen ini juga menjadi ajang kami untuk menunjukkan permainan terbaik sebelum berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-19 dan, tentunya, Piala Dunia U-20 2023,” ujar Ronaldo Joybera. 

Untuk mempersiapkan diri berkompetisi di Piala AFF U-19 2022, timnas U-19 Indonesia sudah menjalani pemusatan latihan (TC) sejak 20 Juni 2022.

Awalnya, ada 30 pemain yang mengikuti TC tersebut. Namun, dalam prosesnya, Shin memutuskan untuk mencoret Alexandro Kamuru dan Althaf Indie.

BACA JUGA:Jersey Kedua Timnas Indonesia Sudah Dirilis, Berapa Harganya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: