Kabasarnas Ungkap Kenangan Dengan Tjahjo Kumolo: Beliau Merupakan Sosok Figure Besar

Kabasarnas Ungkap Kenangan Dengan Tjahjo Kumolo: Beliau Merupakan Sosok Figure Besar

Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi menceritakan kenangannya saat pertama kali bertemu dengan Tjahjo Kumolo. -Istimewa-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi menceritakan kenangannya saat pertama kali bertemu dengan Tjahjo Kumolo

Ia mengungkapnya, bahwa kesan pertamanya saat bertemu dengan Tjahjo Kumolo, Almarhum tampak sangat humanis. 

"Saat berkenalan pertama kali dan bertemu, beliau seperti sudah mengenal orang jadi humanisnya itu yang menganggap kita sudah kenal lama dengan beliau," kata Hendri Alfiandi di Halaman kantor KemenPAN-RB, Jumat, 1 Juli 2022.

BACA JUGA:Keagungan Bulan Zulhijah, Buya Yahya: Pahala Kebaikannya Melebihi Jihad dan Pergi Haji

Dia pun merasa kaget dengan karakter yang dimiliki oleh Almarhum Tjahjo Kumolo yang merupakan seorang figure besar sedangkan dirinya hanya perwira muda. 

"Saya sendiri juga merasa kaget, kita baru kenalan, saya waktu itu kenal beliau karena figure beliau sedangkan saya waktu itu masih perwira muda," jelasnya. 

Sebagai Kepala Basarnas, dirinya pernah beberapa kali bertemu dengan Tjahjo. Selama pertemuannya, ia sering kali mengusulkan terkait perkembangan Basarnas. 

Meskipun usulannya bertentangan dengan keinginan pengembangan organisasi, beliau masih tetap mengahargai masukan tersebut. 

"Namun beliau sangat bisa memahami dan menerima usulan kita dan diberi jalan untuk bisa terus Basarnas mengembangkan diri," ujarnya. 

BACA JUGA:Kapan Waktu Masuknya Puasa Arafah? Simak Penjelasan Lengap Buya Yahya

Tjahjo Kumolo yang saat itu menjabat sebagai MenPAN-RB sering sekali memberikan peluang kepada Basarnas untuk mengembangkan lembaga tersebut. 

"Jumlah kami sangat sedikit, 4.017 personil dan tidak bisa memenuhi kebutuhan Indonesia yang luas, tapi di kepemimpinan beliau, beliau bisa memahami itu dan juga memberikan jalan dan peluang untuk bisa membuat berkembang organisasi kami," bebernya. 

Diketahui, Basarnas sendiri berada di bawah KemenPAN RB dalam hal untuk memperbaiki kinerja dan Sumber Daya Manusia (SDM) di Basarnas. 

Hendri beserta jajarannya menyampaikan rasa duku citanya kepada keluarga yang ditinggalkan oleh Tjahjo Kumolo pada Jumat, 1 Juli 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: