Kakorlantas Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-76 Bersama Masyarakat

Kakorlantas Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-76 Bersama Masyarakat

Operasi Patuh Jaya 2022 digelar serentak seluruh Indonesia selama 14 hari ke depan.-M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76, Korlantas Polri memberikan banyak hiburan bagi masyarakat yang hadir di Car Free Day (CFD) Jakarta pada 3 Juli 2022, mulai dari pukul 06.00- 09.00 WIB.

Acara meriah karena banyak hiburan, antara lain Senam Aerobic yang dipimpin oleh instruktur profesional, Penampilan Pocil (Polisi Cilik), Paint Art Performance dengan sket yang dibuat oleh Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Drs. Firman Shantyabudi, M.Si selaku Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas).

Kemudian paint art diselesaikan oleh Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si selaku Direktur Keamanan dan Keselamatan.

BACA JUGA:JFK 2022: Adira Finance Berikan Solusi Finansial Warga Jakarta dan Sekitarnya

Tidak kalah seru adanya penampilan Zebra Band yang beranggotakan dari satuan Ditlantas Polda Metro Jaya.

Kemeriahan acara ini bermaksud untuk memberikan informasi dan edukasi mengenai road safety (keselamatan berkendaraan). 

Road Safety yang digaungkan dalam kegiatan ini adalah bagian dari program bimbingan dan penyuluhan (Binluh) yang bertema “Implementasi Art Policing guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) dalam rangka menuju Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh”.

Masyarakat perlu mengetahui bahwa Indonesia memiliki tingkat kecelakaan cukup tinggi, bahkan seringkali dikatakan tertinggi dikarenakan sekitar 30.000 kasus pertahunnya telah terjadi dan banyak memakan korban di rentan usia 17-40 tahun. 

Irjen Pol Drs. Firman Shantyabudi, M.Si menyampaikan bahwa Utamakan keselamatan dan Tertib berlalu lintas.

BACA JUGA:Raisa/Anya Gerladine vs Hesti/Ericarl Mau Duel di Tepok Bulu? Simak Jadwalnya di Sini

Tertib berlalu lintas maksudnya adalah peduli dan berbela rasa akan keselamatan diri dan keselamatan pengguna jalan lainnya. 

“Selain itu, jangan menjadi korban sia-sia di jalan raya. Sudah banyak korban yang kita saksikan, jadi ayo kita tertib berlalu lintas. Keselamatan adalah yang pertama dan utama. Melanggar lalu lintas adalah sumber petaka dijalan raya, maka mari tertib berlalu lintas menyelamatkan anak bangsa, besarkan sikap peduli akan keselamatan dan kemanusiaan,” ujar Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Selanjutnya, Polri juga memiliki slogan Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan.

"Jadi mari kita senantiasa menggaungkan kepada lingkungan sekitar kita, mulai dari diri sendiri, keluarga, dan masyarakat sekitar,” kata Dirkamsel, Polri, Brigjen Pol Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: