Persita Tangerang vs PSIS Semarang, Dua Jagoan Pendekar Cisadane Dipaksa Menepi

Persita Tangerang vs PSIS Semarang, Dua Jagoan Pendekar Cisadane Dipaksa Menepi

Sesi latihan yang dilakukan Persita Tangerang hadapi jadwal BRI Liga 1 2022. -Persita Tangerang-

TANGERANG, DISWAY.ID - Dua pemain Persita Tangerang, yakni Dedy Gusmawan dan Taufiq Febriyanto harus absen pada laga pekan ke-32 BRI Liga 1 2021/2022 kontra PSIS Semarang.

Laga menentukan posisi di klasemen BRI Liga 1 Indonesia ini akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu 20 Maret 2022.

Dedy yang berposisi sebagai gelandang Pendekar Cisadane tidak dapat tampil karena akumulasi kartu kuning, sementara Taufiq yang menjadi gelandang masih menjalani pemulihan pascacedera.

Pelatih Persita Widodo C Putro, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu 19 Maret 2022 mengatakan sudah mempersiapkan tim dengan baik seiring absennya dua pemain itu, dan melakukan serangkaian perbaikan untuk bisa meraih hasil maksimal.

"Kami sudah melaksanakan beberapa latihan dan tentunya terus ya memperbaiki meskipun tinggal tiga 'match'. Karena perbaikan ini sangat penting untuk individual pemain dan juga buat tim," ujarnya.

Widodo pun memastikan tim asuhannya siap menghadapi Laskar Mahesa Jenar dan merebut tiga poin maksimal.

"Jadi, kesiapan di dalam fisikal, taktikal baik secara individu baik secara tim kami sudah siapkan. Dan kami siap untuk bisa memenangkan pertandingan besok," katanya.

Diakui Widodo, performa PSIS di musim ini cukup baik dan telah mengantisipasi beberapa kekuatan penting dari lawan besok.

"PSIS ini 'teamwork'-nya cukup bagus ya. Di situ juga banyak pemain-pemain yang memang mengandalkan power, kekuatan, determinasi, ini yang harus kita antisipasi. Dan secara keseluruhan 'teamwork'-nya cukup bagus," katanya.

Pelatih yang sudah mengarsiteki Persita sejak di Liga 2 2019 ini pun paham kondisi timnya yang secara psikologis lebih harus dijaga.

Waktu kompetisi yang panjang dan jadwal yang padat membuat Widodo dan tim pelatih mencari cara agar tetap bisa menjaga motivasi skuadnya meraih hasil terbaik di tiap pertandingan.

"Kami juga paham, pemain tingkat jenuhnya itu sangat tinggi. Karena bukan hal lain yang didera, tapi dari segi psikologisnya mereka yang harus kita jaga. Mood-nya pemain," kata dia.

"Bagaimanapun itu di setiap pertandingan, saya berharap untuk tiga sisa ini pemain tetap fokus konsentrasi untuk bisa memenangkan pertandingan," jelasnya.

Sementara itu, kiper Persita Rendy Oscario telah siap bersama rekan-rekan pemain untuk memenangkan pertandingan melawan PSIS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: persita tangerang