Milad 29 Tahun Dompet Dhuafa Usung Tema #KolaborAksiBangunNegeri

Milad 29 Tahun Dompet Dhuafa Usung Tema #KolaborAksiBangunNegeri

Dompet dhuafa-M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dompet Dhuafa baru saja genap berusia 29 tahun yang dirayakan di Gedung Philantrophy Dompet Dhuafa, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu 2 Juli 2022.

Ketua Panitia Milad 29 Dompet Dhuafa, Dian Mulyadi berharap seluruh rangkaian milad berjalan lancar dan penuh khidmat hingga terus menjadikan Dompet Dhuafa tetap mensyiarkan segala kebaikan sebagaimana dilakukan sejak awal berdirinya.

"Terima kasih juga atas dukungan dan kolaboraksinya selama ini dalam menyemarakkan dan menyukseskan Milad ke-29 Tahun Dompet Dhuafa,” tambahnya.

BACA JUGA:Apa Itu Strict Parents? Kenali Ciri-cirinya dan Dampak Tumbuh Kembang Terhadap Anak

Dalam milad kali ini, Dompet Dhuafa mengusung tema #KolaborAksiBangunNegeri.

Ini merupakan bentuk penggambaran semangat dari seluruh insan Dompet Dhuafa untuk terus mengabdikan diri bagi kepentingan seluruh masyarakat Indonesia terutama mereka yang membutuhkan.

Milad 29 Tahun Dompet Dhuafa juga dimeriahkan dengan pertunjukkan vertical rescue dari Tim Srikandi Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa yang membawa baliho berukuran raksasa bergambarkan logo Milad 29 Tahun Dompet Dhuafa dari atas Gedung Philanthropy.

Selain itu dalam acara ini juga dilakukan prosesi potong tumpeng sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas berbagai keberhasilan capaian Dompet Dhuafa selama ini. 

Disaksikan langsung oleh seluruh jajaran staff dan pengurus Dompet Dhuafa, prosesi pemotongan tumpeng dilakukan langsung oleh Inisiator dan Ketua Dewan Pembina Yayasan Dompet Dhuafa yaitu Parni Hadi.

BACA JUGA:Allahu Akbar! Pergi Haji, WN Inggris Jalan Kaki Selama 11 Bulan

"Kemiskinan itu penyebab bencana karena itu saya rumuskan trilogi hari ini. Pertama adalah Bangun Desa, supaya tidak terdorong mencari rejeki ke kota. Kedua tanggulangi kemiskinan perkotaan (Urban Poor), ketiga siaga hadapi bencana perkotaan (Urban Disaster Management)," jelas Parni Hadi.

"Opsinya adalah bisa dengan membangun desa wisata. Ingat! desa kita bangun, kemiskinan kita tanggulangi dan kurangi, ketiga siaga bencana perkotaan," imbuhnya.

Selanjutnya, Parni Hadi juga mengajak seluruh insan Dompet Dhuafa untuk terus mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesempatan untuk membantu masyarakat membutuhkan hingga hari ini di tahun ke-29.

Kemeriahan Milad 29 Tahun Dompet Dhuafa masih akan berlanjut dengan berbagai rangkaian kegiatan menarik di dalamnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: