10 BUMN yang Dapat Kucuran Dana dari Negara 2023, Hutama Karya Paling Besar Tembus Rp 30,561 Triliun

10 BUMN yang Dapat Kucuran Dana dari Negara 2023, Hutama Karya Paling Besar Tembus Rp 30,561 Triliun

Dari 10 BUMN yang dapatkan kucuran dana dari Negara, Hutama Karya Paling Besar Tembus Rp 30,561 triliun. -hutamakarya.com-

JAKARTA, DISWAY.ID – Pemerintah bakalan mengucurkan dana berupa Penyertaan Modal Negara (PMN) Tunai tahun 2023.

Dari 10 BUMN yang dapatkan kucuran dana dari Negara, Hutama Karya Paling Besar Tembus Rp 30,561 triliun

Mohamad Hekal selaku Wakil Ketua Komisi VI Mohamad Hekal mengatakan dari 10 BUMN yang dapatkan kucuran dana dari Negara 2 diantaranya menerima PMN Non Tunai tahun 2023.

BACA JUGA:250 Personil Pemkot Jakbar Turun Tangan dalam Sosialisasi Relokasi PKL di Kota Tua

BACA JUGA:Pengeroyokan Claudio Martinez di Cafe Basque Dilaporkan oleh Istri, Polda, 'Kita Akan Ungkap Pelaku'

Sedangkan dari 10 BUMN yang dapatkan kucuran dana dari Negara tersebut, PT Hutama karya (Persero) sebesar Rp 30,561 triliun yang akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang terdiri atas konstruksi JTTS tahap I dan tahap II.

Sedangkan PT PLN (Persero) mendapatkan PMN sebesar Rp 10 triliun yang akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan untuk sektor pembangkit, transmisi, gardu induk dan distribusi termasuk didalamnya pelaksanaan program listrik desa dan pembangkit EBT.

Adapun BUMN lainya yang telah mendapatkan persetujuan menerima kucuran dana dari Negara pada 2023 antara lain PT LEN Industri berupa PMN tunai sebesar Rp 3 triliun.

Bantuan ini nantinya akan digunakan untuk untuk pembangunan fasilitas dan peningkatan kapasitas produksi radar, pesawat, kapal, amunisi, medium tank, kendaraan tempur dan modernisasi senjata sebagai bagian dari pengembangan usaha.

BACA JUGA:Paus Fransiskus Dikabarkan Mengundurkan Diri, ‘Tuhan akan Menjawab’

BACA JUGA:Syarat Baru Perjalanan Luar Kota Dikeluarkan, Bandara akan Siapkan Vaksinasi Vaksin Booster

Kemudian PMN untuk PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero)/ID Food disetujui sebesar Rp 2 triliun yang akan digunakan untuk memperbaiki struktur permodalan dan meningkatkan kapasitas usaha perusahaan untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional

PMN sebesar Rp 9,5 triliun disetujui untuk PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero)/In Journey yang kan digunakan untuk penguatan permodalan dalam rangka restrukturisasi, pengembangan infrastruktur pariwisata dan infrastruktur aviasi.

Selain itu dana ini juga akan digunakan untuk pembebasan lahan dan penyelesaian proyek kawasan KEK Mandalika. Ini penugasan dan pengembangan usaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: