4 Kebiasaan Pagi Ini Ternyata Bisa Bantu Turunkan Berat Badan, Simpel Banget Loh

4 Kebiasaan Pagi Ini Ternyata Bisa Bantu Turunkan Berat Badan, Simpel Banget Loh

Prakiraan Cuaca Hari Ini di Jabodetabek---Pexels

JAKARTA, DISWAY.ID - Menurunkan berat badan merupakan bukan merupakan sesuatu yang mudah, tetapi juga bukan mustahil untuk dilakukan.

Menurunkan beberapa kilogram berat badan tidak harus melibatkan perombakan total terhadap pola makan dan gaya hidup Anda saat ini.

Faktanya, membuat beberapa perubahan kecil pada rutinitas pagi Anda dapat membantu Anda menurunkan berat badan dan mempertahankannya.

BACA JUGA:Didatangkan Gratis dari AC Milan, Barcelona Langsung Pagari Franck Kessie 500 Juta Euro!

Dilansir dari laman Heathline, berikut 4 kebiasaan pagu yang bisa Anda lakukan untuk membantu menurunkan berat badan.

Makan Sarapan Tinggi Protein

Ada alasan bagus mengapa sarapan dianggap sebagai makanan terpenting hari itu, karena apa yang Anda makan saat sarapan dapat mengatur jalannya sepanjang hari Anda.

Ini menentukan apakah Anda akan merasa kenyang dan puas sampai makan siang, atau apakah Anda akan menuju ke mesin penjual otomatis sebelum camilan pertengahan pagi Anda.

Makan sarapan berprotein tinggi dapat membantu mengurangi keinginan mengidam dan membantu penurunan berat badan.

BACA JUGA:Kurban Idul Adha Lewat Transfer Online Apakah Sah? Ustaz Abdul Somad Berikan Jawaban Tegas

Dalam satu penelitian pada 20 gadis remaja, makan sarapan berprotein tinggi mengurangi keinginan mengidam setelah makan lebih efektif daripada sarapan berprotein normal.

Studi kecil lainnya menunjukkan bahwa makan sarapan berprotein tinggi dikaitkan dengan lebih sedikit lemak dan mengurangi asupan harian dan rasa lapar, dibandingkan dengan sarapan protein normal.

Protein juga dapat membantu penurunan berat badan dengan menurunkan kadar ghrelin, "hormon lapar" yang bertanggung jawab untuk meningkatkan nafsu makan.

Faktanya, satu penelitian pada 15 pria menemukan bahwa sarapan berprotein tinggi menekan sekresi ghrelin lebih efektif daripada sarapan berkarbohidrat tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: