Presiden Jokowi Beri 3 Arahan saat Upacara Hari Bhayangkara ke-76, Kapolda: Tugas Belum Selesai!

Presiden Jokowi Beri 3 Arahan saat Upacara Hari Bhayangkara ke-76, Kapolda: Tugas Belum Selesai!

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. M. Fadil Imran-M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Melalui sambungan virtualnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan tiga arahan saat Upacara Hari Bhayangkara ke-76 di Polda Metro Jaya, Selasa 5 Juni 2022.

Upacara peringatan hari Bhayangkara ke-76 dilaksanakan di Polda Metro Jaya yang disaksikan live secara langsung oleh Presiden Jokowi dari Semarang.

Pada kesempatan peringatan hari Bhayangkara ke-76 di Polda Metro Jaya ini dihadir langsung oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M. Fadil Imran, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, beserta perwakilan dari TNI, juga Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

BACA JUGA:Berkurban Tanpa Menyaksikan Apakah Sah? Begini Penjelasan Ustaz Abdul Somad

Dalam sambutannya, Jokowi memberi wejangan kepada Polri, terdapat tiga arahan dan agenda yang perlu diselesaikan oleh kepolisian sebagai pengabdi negara.

Salah satu arahan yang belum selesai sampai saat ini adalah terkait penanganan Covid-19, khususnya di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

"Tugas belum selesai, khususnya terkait dengan penanganan Covid-19, kedua agenda nasional menjadi tanggung jawab kita bersama, khususnya polri, ketiga tentunya yang terkait dengan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat.

"Arahan presiden tadi jelas terus mengedepankan pencegahan kejahatan, penegakan hukum yang berkeadilan, pemanfaatan hukum yang maksimal," ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran kepada wartawan, Selasa 5 Juli 2022.

BACA JUGA:Wagub Riza Patria Sebut Ada Pimpinan Pemprov yang Bermasalah Terkait Penyelewengan Dana Umat ACT, Siapa Dia?

Irjen Fadil juga mengatakan, yang terakhir terkait isu ibukota, sebagai Kapolda dibawah bimbingan Gubernur serta dukungan Forkopimda, pihaknya ingin Jakarta sebagai Ibukota terus dalam situasi yang aman.

"Kita boleh berbeda latar belakang datang dari mana saja, mencari kehidupan di jakarta, tapi jakarta sebagai ibukota negara, etalase kita terus berkomitmen bersama Forkopimda untuk terus menjaga kesejukan ibukota," jelasnya.

"Terima kasih kepada seluruh anggota polri, polda metro jaya mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 76. Satya Prabu rastra sewakottama!," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: