Hebat, Timnas U-19 Timor Leste Bisa Kalahkan Singapura

Hebat, Timnas U-19 Timor Leste Bisa Kalahkan Singapura

Timnas U-19 Timor Leste mampu mengatasi perlawanan Singapura dalam penyisihan group B Piala AFF 2022 pada laga yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Selasa 5 Juli 2022.-Twitter/@FASingapore. -Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID – Hebat, Timnas U-19 Timor Leste mampu mengatasi perlawanan Singapura dalam penyisihan group B Piala AFF 2022.

Timn besutan Eduardo Pereira itu berhasil menumbangkan Timnas Singapura yang secara teknik dan jam terbang di atas Timor Leste dengan skor 1-0.     

Bagaimana resepnya Timnas Timor Leste bisa sampai mengalahkan Singapura? Pelatih Timnas Timor Leste U-19 Eduardo Pereira mengaku resepnya bermain menyerang.

BACA JUGA:Piala AFF U-19: Timnas Indonesia Menang Besar atas Brunai Darussalam, Thailand Pemuncak Klasemen 

Sejak awal, kata dia, anak asuhnya diminta untuk bermain menyerang pada laga yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Selasa 5 Juli 2022. 

“Sejak kalah dari Laos, saya mulai menata tim dan akhirnya saya instruksikan menyerang pada laga menghadapi Singapura,” terang,” kata Eduardo usai laga.

Di awal babak pertama, anak asuhnya masih terlihat ragu-ragu untuk memainkan permainan ofensif.

Pada babak kedua, dirinya meminta anak asuhnya untuk benar-benar bermain menyerang dan hal itu membuahkan hasil setelah Mario Donasio Quintao mencetak gol kemenangan pada menit ke-59.

BACA JUGA:Piala AFF U-19: Kamboja Hajar Singapura

“Memasuki babak kedua, saya sudah menyarankan untuk menyerang semaksimal mungkin supaya bisa mendapatkan tiga poin,” jelas Eduardo.

Soal lawan selanjutnya yaitu Malaysia, Eduardo mengatakan dirinya saat ini akan memaksimalkan tiga hari waktu untuk pemulihan sembari menyiapkan strategi baru.

“Tadi Malaysia main saya sudah nonton, tim Malaysia main bagus rata-rata karena mereka punya sepak bola di sana sudah maju sehingga pemainnya tampil sangat bagus,” ungkap Eduardo.

“Tapi kami Timor Leste meski tidak ada fasilitas bagus, tidak (ada) liga untuk under (kelompok umur), tapi kita akan berusaha untuk memenangkan pertandingan,” sambungnya.

BACA JUGA:Piala AFF U-19 Besok Dimulai, Inilah 28 Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Dirilis PSSI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antaranews.com