Pemerintah Kota Lubuklinggau Buka Lowongan PNS untuk 40 Orang, Ini Ketentuannya

Pemerintah Kota Lubuklinggau Buka Lowongan PNS untuk 40 Orang, Ini Ketentuannya

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Lubuklinggau, Yulita Angraini--Lubuklinggau.disway.id

LINGGAU, DISWAY.ID-Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau membuka lowongan formasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari instansi lain atau mutasi. 

Pemkot Lubuklinggau membuka lowongan PNS untuk 40 orang untuk tenaga kesehatan, tenaga pendidik dan teknis umum.

"Total formasi yang dibutuhkan itu ada banyak seperti ada tenaga kesehatan, ada tenaga pendidik, ada juga tenaga teknis umum. Dengan total 40 orang lebih," kata Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau, Yulita Anggraini.

"Pengumuman sudah kami informasikan, termasuk kepada pihak-pihak yang memang sempat bertanya-tanya mengenai kapan pelaksanaan mutasi masuk akan ada di Pemerintah Kota Lubuklinggau," tambahnya, mengutip Linggaupos.disway.id, Rabu 6 Juli 2022.

BACA JUGA:Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Buka Lowongan Kerja Terbaru 2022 'PNS', Ini Syarat Lengkapnya

Calon atau peserta seleksi untuk mutasi masuk ke PNS menurutnya tidak dibatasi dari mana saja.  Namun pihaknya mengadakan pembatasan umur berusia maksimal 56 tahun pada saat nanti pindah ke Pemkot Lubuklinggau.

Selain itu para calon-calon yang ingin mutasi masuk ke Lubuklinggau harus mempunyai surat pengantar dan izin dari Kepala Daerah setempat. 

"Jangan sampai nanti ketika sudah pindah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi menyangkut masalah keuangan. Takutnya mungkin di sana pindah karena ada kasus atau apa. Jadi untuk menganulir hal-hal seperti itu maka kami minta surat persetujuan untuk mengikuti tes seleksi masuk dari Kepala Daerah," jelasnya.

Adapun pelaksanaan tes rencananya sekitar akhir Juli atau minggu terakhir Juli.  "Jadi memang kami masih memberikan kesempatan untuk pihak-pihak yang sudah mendaftar untuk melengkapi syarat dan pemberkasan," bebernya. 

Kemudian untuk tahapan tes meliputi tes tertulis dan wawancara. Dan panitia seleksi terdiri dari unsur pejabat yang berwenang, BKPSDM dan Asisten yang membidangi kepegawaian. 

Lebih lanjut, seleksi untuk mutasi masuk ke PNS merupakan kali kedua dilaksanakan Pemkot Lubuklinggau. Itu dilakukan untuk keterbukaan publik dan juga peningkatan pelayanan. 

"Jadi memang mutasi masuk ke Linggau itu sesuai dengan kebutuhan-kebutuhan yang ada," terangnya. Ia mengungkapkan, pengalaman pelaksanaan yang pertama antusias pelamar banyak. Tetapi dari yang dinyatakan lulus dan yang datang itu sekitar 60 persen. 

"Karena memang ada yang sudah lulus tetapi ternyata tidak dilepas oleh pemerintah daerah asal," ungkapnya.

BACA JUGA:Pemerintah Buka Lowongan CPNS 2022 Sebanyak 1.086.128, Prioritas PPPK

Sumber: