Apakah Ada Cuti Bersama saat Idul Adha? Simak, Inilah 7 Destinasi Wisata di Jakarta

Apakah Ada Cuti Bersama saat Idul Adha? Simak, Inilah 7 Destinasi Wisata di Jakarta

Ilustrasi, destinasi liburan di Jakarta, terdapat 7 lokasi atau destinasi yang menarik untuk dikunjungi-Hartono Subagio-Unsplash

JAKARTA, DISWAY.ID-- Jika merujuk keputusan terbaru SKB 3 Menteri, tak ada cuti bersama saat momen Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah atau 2022.

Meski demikian, momen Idul Adha masih bisa Anda manfaatkan bersama dengan keluarga untuk berliburan, loh.

Berhubung tak ada cuti bersama, sehingga destinasi pilihan terbaik saat ini adalah 7 lokasi liburan di Jakarta ini bisa menjadi alternatif.

BACA JUGA:Berikut Ini Keputusan Terbaru SKB 3 Menteri tentang Cuti Bersama Idul Adha dan Libur Nasional Tahun 2022

Setidaknya, tanggal merah pada hari Sabtu 9 Juli 2022, dapat dimanfaatkan dengan baik untuk memiliki waktu berkualitas bersama keluarga tersayang.

1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Berlokasi di Jakarta Timur, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) memiliki spot-spot bagus untuk mengajak keluarga berliburan.

Terdapat beberapa wahana yang bisa dikunjungi seperti kereta gantung, anjungan daerah, wahana angsa, sepeda air, Istana Anak Indonesia, monorail hingga museum transportasi.

2. Pantai Pasir Putih PIK

Berlokasi di Kelurahan Kapuk Muara, Kecematan Penjaringan, Jakarta Utara, destinasi pantai pasir putih di Pantai Indah Kapuk bisa jadi destinasi pilihan berikutnya bersama keluarga.

Selain terdapat pantai pasir putih, terdapat hutan mangrove. Untuk akses ke sini dapat melewati Tol Dalam Kota, Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR), Tol Bandara, serta dari Pluit dan Muara Karang.

BACA JUGA:Libur Idul Adha Berapa Hari? Ini Daftar Cuti Bersama dan Libur Nasional 2022

3. Setu Babakan

Setu Babakan adalah Perkampungan Budaya Betawi yang letaknya di Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: