Blue Bird Pakai Tesla Buat Armadanya, Dukung Layanan Silver Bird di Bandara Soetta

Blue Bird Pakai Tesla Buat Armadanya, Dukung Layanan Silver Bird di Bandara Soetta

Menhub Apresiasi Blue Bird Gunakan Kendaraan Listrik untuk Taksi-dephub-

JAKARTA, DISWAY.ID- Terobosan baru PT. Blue Bird yang menggunakan kendaraan listrik untuk angkutan taksi langsung diapresiasi oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Rabu 20 April 2022 kemarin.

Langkah Blue Bird pakai Tesla buat armadanya sebagai upaya mendukung pemerintah mengurangi emisi karbon di sektor transportasi dan juga mendukung percepatan impelemntasi penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) di Indonesia.

Hal ini sebagaimana tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program KBLBB untuk Transportasi Jalan

“Pemerintah mendukung penuh langkah Blue Bird untuk kelangsungan dunia yang lebih baik ke depannya,” ujar Menhub dilansir Disway.id dari laman resmi Kemenhub.

BACA JUGA:Jokowi Diteriaki Bocah 'Ya Nda Tau kok Nanya Saya' saat Kunjungan Gresik, Roy Suryo: Tanpa Dubbing, Alias Asli

Menhub mengatakan, penggunaan kendaraan listrik merupakan upaya mewujudkan transportasi yang berkelanjutan (sustainable). 

Diharapkan, langkah ini dapat mempercepat terwujudnya ekosistem kendaraan listrik yang terintegerasi pada tahun 2030, dan mencapai target net zero emission pada tahun 2060.

Menhub berharap, langkah yang dilakukan Blue Bird bisa diikuti oleh pelaku usaha lainnya di sektor transportasi, untuk semakin gencar menyokong program percepatan implementasi KBLBB ini.

BACA JUGA:Oknum Wartawan Diamankan Polisi, Diduga Peras Kades Karawang Hingga Rp 152 Juta

Menhub sempat menjajal kendaraan listrik Tesla, yang digunakan sebagai angkutan taksi Silver Bird dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten menuju Jakarta.

PT Blue Bird Tbk (Bluebird) hari ini mengumumkan komitmennya untuk mewujudkan agenda Visi Berkelanjutan 50/30, yang merupakan gambaran dari strategi Perseroan dalam mengurangi 50 persen emisi karbon dan buangan operasional di tahun 2030.

Pada tahun 2022 merupakan tahun ke-50 Bluebird melayani industri transportasi darat di Indonesia. 

BACA JUGA:Waduh, Wanita tanpa Busana Joget-joget saat Obrog Sahur di Kamar Hotel Subang, Begini Faktanya!

Visi Berkelanjutan 50/30 Bluebird hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat dan pemangku kepentingan akan produk dan layanan transportasi yang berkelanjutan yang memperhatikan aspek lingkungan, sosial dan tata kelola perusahaan yang menyeluruh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: