Sandiaga Uno: Street Race Memberi Dampak Ekonomi yang Positif Bagi Masyarakat

Sandiaga Uno: Street Race Memberi Dampak Ekonomi yang Positif Bagi Masyarakat

Menurut Sandiaga, Street Race memberi dampak ekonomi yang positif bagi masyarakat apalagi yang berada di sekitar lokasi digelarnya ajang ini.--fin

JAKARTA, DISWAY.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomo Kreatif (Menparektaf), Sandiaga Salahudin Uno sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M. Fadil Imran dalam menfasilitasi para pecinta balap liar lewat program Street Race.

Menurut Sandiaga, Street Race memberi dampak ekonomi yang positif bagi masyarakat apalagi yang berada di sekitar lokasi digelarnya ajang ini.

Selain itu, upaya yang dilakukan oleh Kapolda Metro Jaya ini sudah luar biasa, dan berharapkan Street Race juga bisa kembali digelar di Ancol.

“Saya tadi berkoordinasi sebelum ke sini, berbicara dengan beberapa rekan-rekan sana, bahwa sekarang masyarakat membutuhkan suatu tindakan yang sangat riil,” buka Sandiaga saat acara Qurban Barokah di Polda Metro Jaya, Minggu 10 Juli 2022.

BACA JUGA:Jemaah Haji Indonesia Meninggal Dunia hingga 10 Juli 2022 Capai 35 Orang, Berikut Daftar Namanya

BACA JUGA:Dinas KPKP DKI Jakarta Sebut Alami Lonjakan Hewan Kurban, Anies: Pemeriksaan di Jakarta Rapih dan Tertib

“Oleh karena itu apa yang dilakukan bang Fadil, pak Kapolda ini luar biasa, saya terpukau juga, mulai dari street race yang mudah-mudahanan nanti suatu saat bisa di Ancol juga,” tambahnya.

“Tapi apa yang kita lihat fenomena di masyarakat itu bukan konsepnya hanya melarang, hanya menertibkan, tapi memberikan solusi,” jelasnya.

Sandiaga juga menjelaskan, karena konsep Street Race sangat mewadahi para pecinta balap, setelah Indonesia mempunyai sirkuit Mandalika yang baru saja menggelar MotoGP, dan Juga WSBK.

BACA JUGA:Sempat Berselisih Soal Wayang, Gus Miftah Temui Khalid Basalamah di Padang Arofah: Pentingkan Intropeksi!

BACA JUGA:Tak Dipinjami Sirkuit Formula E Ancol, Kapolda Metro Jaya: yang Berpikiran Sempit Melihatnya hanya Balapan

“Mendemokratisasi kebijakan kita sehingga menyentuh masyarakat bawah akhirnya timbul lah Street Race,” lanjut Sandiaga.

“Dari pertama saya sangat mendukung, dan saya yakin ini kebangkitan ekonominya karena setiap event yang saya sebut sebagai event base recovery memberi dampak ekonomi kepada masyarakst dan membuka peluang besar dan lapangan kerja,” terangnya.

Menyinggung tentang balapan di Ancol, sebeumnya tleah diberitakan bahwa Polda Metro Jaya tak dipinjami Sirkuit Formula E yang akan digunakan untuk menggelar ajang Stree Race.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: