Roy Suryo Jalani Pemeriksaan Pertama Sebagai Terlapor Kasus Dugaan Penistaan Agama

Roy Suryo Jalani Pemeriksaan Pertama Sebagai Terlapor Kasus Dugaan Penistaan Agama

Roy Suryo di Polda Metro Jaya, Kamis 14 Juli 2022.-M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID- Polda Metro Jaya membenarkan bahwa pakar telematika, Roy Suryo menjalani pemeriksaan pertama hari ini, Kamis 14 Juli 2022 sebagai Terlapor di Subdit Siber Ditkrimsus.

Pemeriksaan pertama sebagai terlapor tersebut terkait kasus dugaan penistaan agama dalam ungguhan Meme stupa Candi Borobudur

"Jadi hari ini bisa saya sampaikan terkait dengan perkembangan penanganan kasus terhadap laporan terhadap saudara Roy Suryo terkait dengan Meme stupa Candi Borobudur Yang dilaporkan oleh pelapor atas nama saudara Kurniawan Santoso," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Kamis 14 Juli 2022.

BACA JUGA:Bukan Orang Sembarangan, Ketua RT Rumah Lokasi Polisi Tembak Polisi Pantas Berani Ungkap Kejanggalan Ini

Menurut Kombes Zulpan, hari ini penyidik dari Dittkrimum Polda Metro Jaya melakukan pemanggilan terhadap mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ini sebagai terlapor terkait Meme stupa Candi Borobudur.

"Panggilan hari ini ya adalah (Roy Suryo) sebagai saksi dalam kasus Yang dilaporkan oleh Kurniawan Santoso," jelas Zulpan.

"Tadi Roy Suryo datang kurang lebih pukul 10.00 WIB dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Subdit Siber Dittkrimsus PMJ," tambahnya.

BACA JUGA:Ada yang Ngaku Titisan Nabi Khidir Setelah Geger Pria Klaim Dirinya Dewa Matahari dan Larang Salat

"Nanti akan kita lihat perkembangan. setelah pemeriksaan kami akan sampaikan apa yang menjadi hasil pemeriksaan penyidik hari ini," tukasnya.

Seperti diketahui, Kurniawan Santoso selaku perwakilan dari umat Budha bersama kuasa hukumnya telah melaporkan Roy Suryo pada tanggal 20 Juni 2022 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: