Khasiat Minum Kopi Campur Minyak Kelapa, Baik untuk Jantung dan Turunkan Berat Badan

Khasiat Minum Kopi Campur Minyak Kelapa, Baik untuk Jantung dan Turunkan Berat Badan

Ilustrasi Kopi-Pixabay-

JAKARTA, DISWAY.ID-Para penikmat kopi, menikmati kopi dicampur jahe, madu, susu atau krim sudah menjadi hal yang biasa. Tapi bagaimana jika kopi dicampur dengan minyak kelapa?. 

Ya, minyak kelapa itu sendiri telah lama terkenal akan manfaatnya yang luar biasa untuk kesehatan tubuh. Jika dikonsumsi secara rutin khasiat minum kopi campur minyak kelapa mampu meningkatkan energi juga baik dalam menurunkan berat badan dan resiko penyakit jantung. 

Simak penjelasannya berikut ini;

1. Membantu Anda Menurunkan Berat Badan 

Minyak kelapa dan kafein telah terbukti membantu penurunan berat badan dan pencegahan obesitas. Jadi menikmati secangkir kopi kelapa yang lezat setiap pagi bisa menjadi langkah mudah menuju berat badan yang ideal. 

BACA JUGA:Cara Bisa Minum Kopi Sehat di Bulan Puasa

Manfaat penurunan berat badan bekerja pada beberapa tingkat yang berbeda, tetapi pertama-tama, kafein bekerja sebagai penekan nafsu makan alami. Sebagai senyawa yang menekan nafsu makan Anda, kafein akan mengurangi rasa lapar yang sering menyebabkan porsi makan lebih sedikit dan lebih sedikit ngemil. 

Jika metabolisme Anda tetap tinggi, Anda secara alami akan membakar lebih banyak kalori, bahkan tanpa diet atau olahraga tambahan. 

2. Membantu Anda Tetap dalam Ketosis

Jika Anda khawatir dengan berat badan Anda, kamu mungkin telah mencoba diet keto yang semakin populer. Minyak kelapa ramah keto, artinya kopi kelapa bisa menjadi pilihan pagi yang bagus untuk membuat Anda tetap puas sambil mempertahankan keadaan ketosis. 

Studi penelitian ini menunjukkan bahwa mempertahankan keadaan ketosis memaksa tubuh untuk mengubah simpanan lemak menjadi energi. Selanjutnya dikatakan bahwa pergeseran sumber energi tubuh Anda ini bisa menyebabkan peningkatan penurunan berat badan, kadar gula darah yang lebih normal, dan penurunan risiko penyakit jantung. 

BACA JUGA:Menikmati Kopi Arab di Masjid Merah Panjunan Cirebon

Minyak kelapa sangat cocok dengan diet keto, jadi ini adalah pilihan yang sangat baik untuk membuat kopi Anda lezat tanpa perlu menambahkan gula, susu, krim, atau krimer, tidak ada yang ramah keto.

3. Mengurangi Risiko Penyakit Jantung 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: