Tokyo Akan jadi Tuan Rumah Kejuaraan Atletik Dunia 2025

Tokyo Akan jadi Tuan Rumah Kejuaraan Atletik Dunia 2025

Stadium Nasional Tokyo, Jepang --Olimpicchannel

OREGON, DISWAY.ID-Tokyo, Jepang terpilih sebagai tuan rumah Kejuaraan Atletik Dunia 2025 nanti. Dari empat kandidat, salah satunya Singapura, Tokyo yang mendapat skor tertinggi dalam pemilihan lokasi Kejuaraan Atletik dunia. 

The World Athletics Council dalam Pertemuan Dewan Atletik di Oregon AS telah memilih Tokyo, Jepang sebagai tuan rumah penyelenggaran Atletik dunia ke-228 pada 2025 mendatang. 

Tokyo akan memiliki kesempatan untuk mengisi stadion Olimpiadenya dengan penggemar atletik yang tidak sempat mendapat kesempatan untuk menghadiri Olimpiade Tokyo 2020 karena pembatasan pandemi.

BACA JUGA:Badai Debu Terjang Montana, Puluhan Mobil Tumbang dan 6 Orang Tewas

Sebelumnya dalam pemilihan tuan rumah kejuaraan atletik dunia, kandidat lain untuk acara tersebut adalah Nairobi, Silesia dan Singapura, yang semuanya dianggap cukup kuat dan cukup berpengalaman untuk menjadi tuan rumah acara tersebut. 

Tokyo mendapat skor tertinggi dari empat kandidat dalam evaluasi penawaran di empat area fokus: potensi narasi yang kuat; peluang menghasilkan pendapatan untuk Atletik Dunia tujuan yang akan meningkatkan profil internasional olahraga dan iklim yang sesuai.

BACA JUGA:DBL Indonesia Dipercaya Helat Kejuaraan Atletik Pelajar Jatim

Sebagai salah satu stadion atletik terbesar di dunia, fasilitas stadion utama di Tokyo adalah yang terbaik di kelasnya dan berpeluang menghadirkan peluang terbaik bagi keberhasilan atlet di Kejuaraan Dunia Atletik 2025.

Salah satu kota terpadat di dunia dengan 43,8 juta orang di wilayah Greater Tokyo, Tokyo adalah pasar maju untuk atletik dan peluang pertumbuhan terkait.

Mengutip Siaran Worldathletic.org 15 Juli 2022, Presiden Atletik Dunia Sebastian Coe berterima kasih kepada semua kota yang meluangkan waktu dan upaya untuk mempersiapkan tawaran, menunjukkan komitmen mereka untuk atletik. 

Dia menegaskan keinginan Dewan agar mereka semua terus membahas peluang masa depan untuk menjadi tuan rumah acara Atletik Dunia.

“Dalam bidang kandidat yang sangat kuat untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Atletik Dunia 2025, Tokyo menawarkan tawaran yang menarik,” kata Coe. 

“Saya berharap ini akan menjadi cahaya yang bersinar bagi Jepang saat mereka merayakan 100 tahun Asosiasi Federasi Atletik Jepang (JAAF) pada tahun 2025, dengan membawa kembali atletik kelas dunia kepada orang-orang di Tokyo.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: