Seisi Pabrik dan Gudang Furniture di Bintara Jaya Bekasi Ludes Terbakar

Seisi Pabrik dan Gudang Furniture di Bintara Jaya Bekasi Ludes Terbakar

Petugas memadamkan api yang membakar pabrik furniture di wilayah Kampung Setu No.30 RT 5 / RW 2, Kelurahan Bintara Jaya, Kecamatan Bekasi.-fin-

BEKASI, DISWAY.ID-- Sebuah Pabrik Furniture di wilayah Kampung Setu No. 30 RT 5 / RW 2, Kelurahan Bintara Jaya, Kecamatan Bekasi, ludes terbakar.

Kebakaran di area pabrik ini, juga melumat seisi pabrik dan gudang.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi mengerahkan sebanyak 5 unit armada untuk memadampkan api setelah mendapat laporan dari warga pukul 00.53 WIB.

"Adanya laporan tersebut kami langsung datang ke lokasi kejadian mengerahkan sebanyak 5 kendaraan mobil mobil pemadam kebakaran" ujar Rusmanto selaku Komandan Pleton A Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi saat dikonfirmasi, Minggu (20/3/2022).

Lima unit pemadam kebakaran tersebut di terjunkan langsung dari Markas Komando dan tiba di lokasi kebakaran sekitar pukul 01.15 WIB.

Lanjutnya ia mengatakan setelah tiba di lokasi kejadian, petugas langsung secara sigap melakukan proses pemadaman api yang tengah membara membakar pabrik furniture petang itu.

Saat petugas tengah melakukan pemadaman, api masih sangat membara besar dikarenakan objek yang terbakar merupakan pabrik dan juga gudang furniture berisikan bahan mudah terbakar.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.10 WIB oleh para petugas namun kondisi pabrik dan juga gudang furniture tersebut mengalami rusak berat karena di lalap si jago merah.

"Sumber api sampai saat ini belum di ketahui namun bangunan mengalami rusak berat" jelasnya.

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran pabrik furniture tersebut, namun dari insiden kebakaran diduga total kerugian mencapai Rp 150 Juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: