Kesempatan Tampil Sebagai Starter Ansan Greeners Dibayar Tuntas Asnawi Mangkualam dengan Gol Cantik

Kesempatan Tampil Sebagai Starter Ansan Greeners Dibayar Tuntas Asnawi Mangkualam dengan Gol Cantik

Asnawi Mangkualam dikabarkan akan hengkang dari Ansan Greeners. -Foto: Dok/Instagram/Asnawi/PSSI/-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Asnawi Mangkualam berhasil menciptakan gol perdananya di K League 2. Kesempatan lebih sering tampil sebagai starter dibayar tuntas dengan gol cantik. 

Penggawa timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar harus menunggu hingga satu setengah musim untuk mencetak gol perdananya bagi Ansan Greeners

Gol Asnawi turut membantu Ansan memetik kemenangan 3-1 atas Gimpo Citizen dalam lanjutan K League 2 di Stadion Ansan Wa, Sabtu 23 Juli 2022 malam WIB.

BACA JUGA:Thailand vs Timnas Indonesia Hari ini, Garuda Muda Pincang Tanpa Asnawi, Elkan Baggot Main?

Gol ini seakan membuktikan kebijakan pelatih Ansan sebelumnya, Cho Min-kook, sebagai sebuah kesalahan yang membuat Asnawi lebih sering duduk di bangku cadangan, maupun masuk sebagai pemain penggganti.

Namun di bawah asuhan pelatih karteker, Lim Jong-heon, Asnawi mendapatkan kesempatan bermain sebagai starter lebih banyak. Jong-heon lebih memilih Asnawi sebagai fullback kanan dan sayap kanan.

Jong-heon menerapkan skema 3-4-3 di pertandingan ini. Asnawi ditempatkan sebagai sayap kanan, sementara Lee Jun-hee di sisi kiri untuk membantu tiga penyerang Thiago Henrique, Kim Bo-seop, dan Robson Duarte.

Dalam pertandingan yang berlangsung di bawah guyuran hujan, Ansan dan Gimpo tetap memperlihatkan permainan dengan tempo cepat.

BACA JUGA:Asnawi Sudah Bergabung, Jadi Kekuatan Tambahan Skuad Garuda di SEA Games 2021 

Pada menit ke-13, Ansan sempat menjebol gawang Gimpo, namun dianulir wasit, karena Duarte dianggap dalam posisi off-side.

Keasyikan menyerang, gawang Ansan justru kebobolan lebih dulu melalui serangan balik. Umpan Na Sung-eum memberikan umpan matang kepada Yun Min-Ho untuk menaklukkan kiper Lee Seung-Bin. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Ansan yang berusaha menyamakan kedudukan meningkatkan tempo permainan demi mengejar ketertinggalan. Upaya itu membuahkan hasil di menit ke-47 melalui Song Jin-kyu yang menyambut umpan Choi Geon-joo.

Gol ini makin melecut motivasi pemain tuan rumah. Hasilnya, Ansan mampu membalikkan keadaan pada menit ke-56 melalui tendangan Geon-joo dari jarak dekat. Ansan pun memimpin 2-1.

BACA JUGA:PSSI Makin Dekat dengan EAFF, Shin: Kelemahan Timnas Masih Sama Sejak 1996

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: goal