Di Tiongkok Dijamu Minum Teh oleh Madam Peng Liyuan, Kini Jokowi dan Ibu Negara Tiba di Tokyo

Di Tiongkok Dijamu Minum Teh oleh Madam Peng Liyuan, Kini Jokowi dan Ibu Negara Tiba di Tokyo

Momen keakraban tampak saat Ibu Iriana Joko Widodo diterima oleh Madam Peng Liyuan istri Presiden Xi Jinping di Villa 15, Diaoyutai State Guesthouse Beijing Republik Rakyat Tiongkok Senin sore 26 Juli 2022.-Foto: BPMI Setpres-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Momen keakraban tampak saat Ibu Iriana Joko Widodo diterima oleh Madam Peng Liyuan istri Presiden Xi Jinping di Villa 15, Diaoyutai State Guesthouse, Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Senin sore, 26 Juli 2022.

Ibu Iriana tiba dan langsung disambut oleh Madam Peng Liyuan di ruang utama dan keduanya tampak berbincang-bincang.

“Selamat datang, disambut oleh musim panas di bulan Juli di Tiongkok,” ucap Madam Peng Liyuan. “Terima kasih penyambutannya, tapi tidak terlalu panas ini,” balas Ibu Iriana Jokowi.

Madam Peng Liyuan menyampaikan kegembiraannya dapat bertemu Ibu Iriana kembali meskipun sudah pernah beberapa kali bertemu.

BACA JUGA:Sempat Diamuk Warga, Jokowi Soroti Lokasi Citayam Fashion Week, Bakal Ditutup Nih?

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Iriana juga mengundang kehadiran Madam Peng Liyuan untuk hadir pada KTT G20 di Bali mendatang.

“Nanti di bulan November ada G20 di Bali, Indonesia. Saya tunggu kehadirannya,” ucap Ibu Iriana. “Saya ingin sekali lagi berkunjung ke Pulau Bali,” jawab Madam Peng Liyuan.

Setelah berbincang santai, Ibu Iriana dan Madam Peng Liyuan menuju teras luar gedung untuk minum teh bersama sembari menyaksikan pertunjukan kesenian berupa penampilan musik Butet dari Sumatera Utara yang dilantunkan menggunakan bahasa Tiongkok.

Turut mendampingi Ibu Iriana Joko Widodo dalam pertemuan tersebut yaitu istri Duta Besar RI Beijing Sih Elsiwi Handayani Oratmangun.

BACA JUGA:Merasa Lebih Cantik, Emak-emak Hina Iriana Jokowi Nangis Kejer di depan Polisi: Pelaku Menyukai Pak Jokowi

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Jokowi beserta rombongan tiba di Bandar Udara Haneda, Tokyo, Jepang pada Rabu 27 Juli 2022 dini hari, setelah menempuh perjalanan tiga jam dari Beijing, RRT.

Pesawat Garuda Indonesia GIA-1 yang membawa Presiden Jokowi dan rombongan mendarat pada pukul 00.30 waktu setempat.

Tampak menyambut di bawah tangga pesawat  Wakil Menteri Luar Negeri Jepang Miyake Shingo, Duta Besar Jepang untuk RI Kanasugi Kenji dan Ibu Kanasugi Yasuko.

Selanjutnya Dubes RI Tokyo Heri Akhmadi dan Ibu Nuning Wahyuniati, Atase Pertahanan KBRI Tokyo Kolonel Andi Nur Abadi dan Ibu Andi Rehan Nurjanah serta Dirjen/Asisten Menteri untuk Urusan Asia Tenggara dan Asia Barat Daya Kementerian Luar Negeri Jepang Kano Takehiro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: