Penyebab Tewasnya Kopda Muslimin Dipersoalkan, KASAD Dudung Ambil Sikap: Akan Dilakukan...

Penyebab Tewasnya Kopda Muslimin Dipersoalkan, KASAD Dudung Ambil Sikap: Akan Dilakukan...

Kopda Muslimin yang diduga menjadi otak penembak istri, ditemukan tews bunuh diri, Kamis 28 Juli 2022. FOTO TANGKAP LAYAR INSTAGRAM INFOKOMANDO.OFFICIAL --

JAKARTA, DISWAY.ID - Kopda Muslimin yang diduga menjadi dalang penembakan istrinya sendiri, Rina Wulandari, ditemukan tewas.

Menurut laporan, Kopda Muslimin tewas di rumah orang tuanya, Kendal, Jawa Tengah dan ditemukan sekitar pukul 07.00 WIB, Kamis 28 Juli 2022.

Namun hingga kini belum diketahui secara pasti penyebab Kopda Muslimin meninggal dunia.

Menyikapi hal ini, KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman  berikan tanggapannya.

BACA JUGA:Kronologis Tewasnya Kopda Muslimin Usai Tenggak Racun di Rumah Orang Tuanya, Sempat Ucapkan Mohon Maaf

Menurut Jenderal TNI Dudung pihaknya siap melakukan visum et repertum untuk mengungkap penyebab kematian Kopda Muslimin yang merupakan otak pelaku peristiwa penembakan terhadap istrinya sendiri, Rina Wulandari.

"Pasti akan dilakukan autopsi dan visum et repertum untuk mengetahui penyebab kematiannya," terang Dudung kepada awak media, Kamis 28 Juli 2022.

Untuk diketahui, Kopda Muslimin ditemukan tewas di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Meski begitu, belum diketahui penyebab kematian dan perkiraan waktu kapan jenazah ditemukan.

BACA JUGA:Terkuak Nama Akrab Brigadir J, Ini Profil Lengkap Nofriansyah Yosua Hutabarat yang Tewas Tertembak Bharada E

Sebelumnya, Kopda Muslimin masuk dalam daftar pencarian oleh TNI dan Polri. Ia adalah otak di balik aksi penembakan terhadap Rina yang terjadi di Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Dalam peristiwa itu, polisi sudah meringkus lima tersangka. Empat di antaranya merupakan gerombolan eksekutor. Dan satu orang lagi berperan sebagai penyedia senjata api.

Beberapa saat setelah peristiwa penembakan terjadi, korban dibawa ke rumah sakit.

BACA JUGA:Brigadir J Pernah Diberikan Uang dan Barang-barang Oleh Irjen Ferdy Sambo, Rosti: Baik-baik Kau Nak

Kopda Muslimin sempat memerintahkan orang yang merawat burung di rumahnya untuk mengambil uang ke ibu mertuanya, untuk biaya perawatan rumah sakit dengan total Rp 120 juta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: