Elkan Baggott Tampil Penuh di Debut Perdananya Bersama Gillingham, Sayang Hasilnya Negatif

Elkan Baggott Tampil Penuh di Debut Perdananya Bersama Gillingham, Sayang Hasilnya Negatif

Elkan Baggott.-Foto PSSI/Ilustrasi: Syaiful Amri-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Elkan Baggott tampil penuh di pertandingan pekan pembuka League Two di kandang lawan.


Elkan Baggott pemain muda Indonesia sempat memperkuat Ipswich Town di EFL League One dalam satu kesempatan bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. -Dok. PSSI-Disway.id

Bek timnas Indonesia Elkan Baggott harus menjalani debut resminya dengan hasil negatif setelah Gillingham dipaksa menelan kekalahan 2-0 dari tuan rumah Wimbledon di Stadion Cherry Red Records, Sabtu 30 Juli 2022 malam WIB, pada pekan pembuka League Two Inggris 2022/23.

Baggott kembali mendapat kepercayaan penuh dari manajer Neil Harris untuk tampil sebagai starter. Kepercayaan ini merupakan lanjutan dari performa Baggott selama pramusim.

BACA JUGA:Hadang Kecepatan Benteke, Elkan Baggott Tampil 63 Menit Lawan Crystal Palace

Dari beberapa pertandingan yang dilakoni pemain berusia 19 tahun itu, Baggott selalu dimainkan di menit awal.

Harris menempatkan Baggott sebagai bek tengah kiri berduet dengan Max Ehmer di formasi 4-2-3-1.

Namun Gillingham tidak dapat didampingi Harris di bangku cadangan untuk pertandingan ini, karena menjalani sanksi dari komite disiplin (Komdis) FA. Harris memantau performa anak asuhnya dari tribune.

Baggott memperlihatkan performa meyakinkan di awal pertandingan. Pada menit kedelapan Baggott sudah menebar ancaman memanfaatkan set-piece.

BACA JUGA:Follower Instagram EAFF Mendadak Naik Diserbu Warganet Tanah Air, Elkan Baggott Beri Pesan Menyentuh

Sayang, tandukan Baggott menyambut sepak pojok Shaun Williams masih melenceng tipis di sisi gawang.

Naas bagi Baggott, upayanya menghalau bola sepak pojok dengan sundulan justru jatuh ke kaki Ethan Chislett yang langsung melepaskan tendangan keras tanpa bisa dijangkau kiper Glenn Morris, sehingga membuat Wimbledon unggul 1-0 di menit ke-15.

Pada menit ke-32, Wimbledon kembali mendapatkan peluang. Chislett melepaskan umpan dari sisi kiri, dan Baggott mencoba menghalau bola.

Kali ini sundulannya jatuh ke Chris Gunter yang melepaskan tendangan dari jarak dekat. Morris pun harus melakukan penyelamatan. Skor 1-0 ini bertahan sampai babak pertama berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: