Komnas HAM Dapat Bukti Baru atas Kematian Brigadir J, Ada Pengakuan Putri Chandrawathi?

Komnas HAM Dapat Bukti Baru atas Kematian Brigadir J, Ada Pengakuan Putri Chandrawathi?

Komisioner Komnas HAM Mohammad Choirul Anam-Syaiful Amri/Disway.id-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Komnas HAM menemukan fakta baru yang terjadi saat rombongan Irjen Polisi Ferdy Sambo termasuk Brigadir J berada di Magelang, Jawa Tengah.

Ini didapat dari dokumen foto dari hasil pemeriksaan Ajudan dan Asisten Rumah Tangga Irjen Polisi Ferdy Sambo, Komnas HAM memperoleh dokumen yang memperkuat keterangan atau rentetan soal waktu.

"Kita akan cek lagi validitasinya terkait keabsahannya. Ini penting bagi kami untuk melapis berbagai bukti, dokumen, dan keterangan yang sudah kami dapat," terang Komisioner Komnas HAM RI Mohammad Choirul Anam di Jakarta, Selasa 2 Agustus 2022.

Hingga saat ini, Komnas HAM telah melakukan sejumlah rangkaian pemeriksaan dan penggalian informasi terhadap beberapa pihak. Hal itu dimulai dengan mengumpulkan informasi dari keluarga Brigadir J di Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Lemkapi: Kepada Para Jenderal Purnawirawan Polisi Jangan Jadi Provokator dan Cari Pangung


Komnas HAM dapatkan dukumen baru penembakan Brigadir J setelah periksa ART dan ajudan Ferdy Sambo. -Intan Afrida Rafni-

Tidak hanya itu, pendalaman dan penggalian informasi terkait siber dan digital forensik juga telah dilakukan Komnas HAM. Termasuk soal 20 rekaman CCTV yang tersebar di 27 titik.

Mulai dari Magelang, Jawa Tengah. hingga Rumah Sakit Kramat Jati Jakarta, serta jejaring komunikasi dari pihak-pihak yang berada dalam kasus tersebut.

Komnas HAM masih membutuhkan sejumlah informasi dan keterangan yang dibutuhkan salah satunya keterangan Putri Chandrawati istri Irjen Pol Ferdy Sambo.  

Ya, Kedekatan Brigadir J semasa hidup menjadi catatan khusus dalam sidik kasus peristiwa berdarah 8 Juli 2022 di rumah dinas Irjen Pol Ferdi Sambo.

BACA JUGA:Dua Senjata Api Ditemukan di Rumah Dinas Sambo Saat Para Jenderal Saksikan Olah TKP, Ini Spesifikasinya

Apalagi status pria yang memiliki nama asli Nofriansyah Yosua Hutabarat itu merupakan ajudan Putri Chandrawati. Status dalam kepolisian biasa disebut Drive Caraka (ADV). 

Pasca tragedi berdarah polisi tembak polisi, membuat Putri Chandrawathi Istri Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo belum juga menampakan diri. Kabarnya emosional istri sang jenderal itu belum stabil.

Kabar insiden pelecehan dan penodongan senjata membuat ibu 4 anak itu depresi dan mengalami gangguan sulit tidur. Bahkan enggan keluar kamar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: