Pentingnya Keselamatan Berkendara, Yamaha Gelar Edukasi Safety Riding Bagi Konsumen

Pentingnya Keselamatan Berkendara, Yamaha Gelar Edukasi Safety Riding Bagi Konsumen

Pentingnya keselamatan berkendara, Yamaha menggelar edukasi bagi para pengendara sepeda motor dan memberikan pengetahuan mengenai safety riding.-yamaha-

JAKARTA, DISWAY.ID –  Penerapan safety riding ketika berkendara di jalan raya demi keselamatan diri sendiri dan orang lain merupakan hal wajib.

Untuk itu dibutuhkan teknik berkendara sepeda motor yang tepat agar dapat mengimplementasikan dengan benar saat berada di jalanan.

Pentingnya keselamatan berkendara, Yamaha menggelar edukasi bagi para pengendara sepeda motor dan memberikan pengetahuan mengenai safety riding.

Aktivitas ini sebenarnya telah dilakukan melalui tim Yamaha Riding Academy (YRA) di berbagai wilayah di Indonesia. 

BACA JUGA:Ribuan Tenaga Honorer Unjuk Rasa di Gedung Sate, Setda Janji Sampaikan Tuntutan ke Pusat

BACA JUGA:Boyong 34 Ketua DPD, Ketum Partai Demokrat AHY Sambangi KPU RI

Salah satu dari kegiatan safety riding yang digelar oleh Yamaha diantaranya yang dilakukan baru-baru ini pada Minggu 31 Juli 2022 di area Yon Zikon, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. 

Dalam kesempatan tersebut, peserta yang mendapatkan pelatihan safety riding adalah para pengguna XSR 155 yang ingin memperoleh panduan mengenai teknik berkendara yang benar sebagai bekal kala riding di jalanan.

Frengky Rusli, Koordinator Chief Yamaha DDS Jabodetabek menjelaskan bahwa edukasi safety riding yang menjadi agenda rutin dan aktif dilaksanakan melalui tim Yamaha Riding Academy (YRA).

Kegiatan ini diikuti oleh konsumen maupun komunitas, bahkan juga sampai ke sekolah-sekolah bagi para pelajar sebagai bekal persiapan saat telah memenuhi persyaratan untuk mengendarai sepeda motor di jalanan. 

BACA JUGA:Empat Orang Pelaku Pencurian Modus Gembos Ban Berhasil Diringkus Polda Metro Jaya

BACA JUGA:Ferdy Sambo Dimutasi Jadi Pati Yanma Polri, Apa Artinya? Ini Fungsi dan Tugas Pokoknya

“Aktivitas safety riding dari Yamaha selalu mendapatkan antusiasme yang tinggi karena peserta merasakan manfaat untuk membenahi cara berkendara mereka, juga meningkatkan skill sehingga makin nyaman dan percaya diri saat riding di jalan,” papar Frengky.

Salah satu peserta, Wildan Arditama menjelaskan bahwa training safety riding yang dijalaninya sangat berguna sebagai masukan untuk memperbaiki cara berkendaranya yang sebelumnya tidak tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: