Honda Perpanjang Kontrak Suplai Mesin F1 Untuk Tim Red Bull Racing Hingga 2025

Honda Perpanjang Kontrak Suplai Mesin F1 Untuk Tim Red Bull Racing Hingga 2025

Honda melalui Honda Racing Corporation (HRC) memperpanjang kontrak kerja sama untuk mensuplai mesin F1 untuk tim Red Bull Racing-HRC-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Honda melalui Honda Racing Corporation (HRC) dan Red Bull mengumumkan untuk melanjutkan kerjasama dalam mensuplai mesin balap (power unit) untuk Red Bull hingga akhir tahun 2025.

HRC memulai perannya sebagai penyedia mesin balap (power unit) yang diberi nama Red Bull Powertrains (RBPT) untuk tim Red Bull Racing dan juga Scuderia AlphaTauri pada musim balap Formula 1 tahun 2022 ini.

Hingga paruh musim pertama F1 2022 ini, tim Red Bull Racing berhasil memuncaki klasemen sementara konstruktor dengan 431 point dan prestasi terbaik meraih 9 kemenangan dari 13 seri balapan.

BACA JUGA:Alonso Gantikan Sebastian Vettel di Aston Martin 2023, Langsung Kontrak 2 Tahun

Sementara itu juga di klasemen pembalap, juara dunia F1 2021, yaitu Max Verstappen memimpin klasemen sementara hingga paruh musim F1 2022 ini dengan 258 point dan prestasi terbaik 8 kemenangan sejauh ini.

Honda sendiri sebenarnya secara resmi menyudahi partisipasinya di ajang balap Formula 1 pada akhir tahun 2021 lalu dan berkomitmen untuk mengalokasikan sumber dayanya guna mencapai tujuan perusahaan memproduksi kendaraan tanpa karbon di masa mendatang.

Tapi kemudian Honda menunjuk HRC dalam melanjutkan peranan Honda di ajang balap Formula 1 untuk mensuplai mesin F1 kepada tim Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri.

“Kami sangat berterima kasih kepada Honda untuk respon positifnya dimana kedua belah pihak sepakat untuk melanjutkan kerjasama hingga akhir tahun 2025 mendatang," ujar Dr. Helmut Marko, Motorsport Advisor Red Bull Racing.

BACA JUGA:Formula 1 Seri 13 Hongaria: Bak Dejavu Posisi Podium Diisi Pembalap yang Sama Seperti Seri Perancis

"Kami sudah menikmati kemitraan positif selama ini dimana kami dapat memenangi gelar juara dunia pembalap pada tahun 2021 lalu dan kini kami memimpin klasemen sementara di kategori pembalap dan juga konstruktor. Kami berkomitmen untuk dapat meraih gelar juara ganda pada akhir musim ini," jelasnya.

Sementara itu, Christian Horner, Red Bull Powertrains CEO and Team Principal mengatakan “kemitraan Red Bull dan Honda telah menunjukkan kesuksesan dan kami sangat bahagia dapat melanjutkan kemitraan ini hingga akhir 2025 mendatang”.

Sedangkan Koji Watanabe, Head of Corporate Communications Supervisory Unit, Honda Motor Co., Ltd. and President of Honda Racing Corporation mengatakan “kami menyambut baik komitmen dalam hal melanjutkan kerjasama teknis antara kedua belah pihak."

"Kami akan terus mengupayakan serta memaksimalkan sumber daya yang kami miliki dalam berlaga di ajang balap mobil paling bergengsi di dunia ini," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: