Ini Penyebab Kesehatan Roy Suryo Dicek Sebelum Pemeriksaan, Kabid Humas Berikan Pernyataan Tegas

Ini Penyebab Kesehatan Roy Suryo Dicek Sebelum Pemeriksaan, Kabid Humas Berikan Pernyataan Tegas

Dinyatakan sehat Roy Suryo jalani penahanan hingga 20 hari kedepan.--

JAKARTA, DISWAY.ID - Roy Suryo memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan, Jumat 5 Agustus 2022.

Namun sebelum dimintai keterangan, Roy Suryo terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan.

Terkait hal ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan ungkapkan alasan mengapa Roy Suryo diperiksa kesehatan terlebih dulu.

"Karena dalam pemeriksaan terakhir, yang bersangkutan dinyatakan sakit. Tetapi ada aktivitas lain yang dilakukan di luar, yang semestinya tidak lakukan," jelas Zulpan kepada wartawan, Jumat 5 Agustus 2022.

BACA JUGA:Inilah Daftar Nama Personil Polisi yang Dimutasi Kapolri Listyo Sigit, Buntut Kasus Kematian Brigadir J

Lebih lanjut Zulpan menjelaskan, setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan dan Roy Suryo dinyatakan sehat, penyidik pun kemudian melakukan pemeriksaan lanjutan.

"Pemeriksaan lanjutan terkait dengan laporan yang diberikan dilaporkan masyarakat baik itu saudara Kevin Wu maupun Kurniawan Santoso, terkait dengan meme stupa Candi Borobudur terhadap saudara Roy Suryo," tuturnya.

Zulpan menambahkan, saat ini pemeriksaan sedang berlangsung dan hasilnya akan diketahui setelah pemeriksaan selesai. Dia berjanji akan menyampaikan perkembangannya.

BACA JUGA:Kondisi Bharada E setelah Ditahan, Pengacara: Fisik Oke, Mental...

"Pemeriksaan sedang berlangsung. Nanti bagaimana hasil pemeriksaan atau tindakan apa yang akan dilakukan penyidik setelah dilakukan pemeriksaan, tentunya nanti kita tau setelah pemeriksaan ini selesai dilakukan," tukasnya.

Sebelumnya, politisi PSI, Guntur Romli berikan pesan menohok perihal mantan Menpora, Roy Suryo.

Guntur Romli merasa tidak habis pikir dengan Roy Suryo karena mendadak keluar pakai kursi roda dan memakai penyangga leher usai diperiksa soal kasus meme stupa mirip Jokowi.

Lantas Guntur Romli mempertanyakan kondisi Roy Suryo setelah diperiksa, apakah alami cedera?

BACA JUGA:Robert Alberts Umbar 'Boroknya' Persib Bandung saat Takluk oleh Bhayangkara FC dan Madura United, Hmm...

Sumber: