FP1 MotoGP Seri 12: Pinalti Long Lap Menunggu Quantararo di Silverstone GP

FP1 MotoGP Seri 12: Pinalti Long Lap Menunggu Quantararo di Silverstone GP

Fabio Quartararo terancam penalti long lap akibat insiden pada seri lalu.-motoGP-motoGP

JAKARTA, DISWAY.ID – Johann Zarco dan Francesco Bagnaia berhasil menjadi yang tercepat dalam sesi free practice (FP)1 MotoGP seri 12 di Sirkuit Silverstone, Inggris Jumat 5 Agustus 2022.

Keberhasilan Francesco Bagnaia yang akrab disapa Pecco ini seakan melupakan kecelakaan yang dialaminya beberapa waktu lalu.

Pada FP1 ini Pecco sempat terjatuh di tikungan keempat karena kehilangan traksi pada bagian ruda depannya, namun hal tersebut tidak berpengaruh besar pada kesiapannya menghadapi balapan nanti.

Posisi tercepat ketiga di tempati oleh Alex Rins dan disusul oleh pimpinan klasmen sementara Fabio Quartararo yang terancam penalti long lap akibat insiden pada seri lalu.

BACA JUGA:Kementerian ATR/BPN: 80 Persen Layanan Pertanahan Bakal Dilakukan Digital

BACA JUGA:Kejutan Piala AFF U-16 2022, Kamboja Berhasil Singkirkan Australia

Namun beberapa pembalap mempertanyakan keputusan pinalty tersebut dan mengatakan bahwa sanksi tersebut terlalu berlebihan untuk Quartararo.

Salah satunya adalah Aleix Espargaro yang berupakan pembalap yang hampir terjatuh akibat insiden Quartararo pada seri lalu.

"Saya sepenuhnya setuju dengan Quartararo karena saya melihat tidak adanya tindakan agresif yang dilakukan olehnya dan membahayakan pembalap lainya,” jelas Aleix.

“Meskipun demikian saya juga menghargai keputusan dari komisi keselamatan MotoGP yang memberikan sanksi long lap pada Quartararo,” tambah Aleix.

BACA JUGA:Alami Stres saat Mengurus Bayi Baru Lahir? Ini 5 Cara Mengatasinya

BACA JUGA:Manajer Artis BCL Ditangkap Polisi Terkait Kepemilikan Narkoba

Aleix menambahkan bahwa sebaiknya komisi memberitahukan bagaimana batasan tentang tingkat agretisifitas dari seorang pembalap yang dianggap membahayakan dan mendapatkan penalty.

“Karena menurut saya kami semua harus tampil agresif agar dapat bersaing dengan pembalap lainya,” papar Aleix.

Sumber: