Ternyata, Ferdy Sambo Diduga Berperan Terkait Polemik CCTV di TKP Tewasnya Brigadir J, Sengaja Dirusak?

Ternyata, Ferdy Sambo Diduga Berperan Terkait Polemik CCTV di TKP Tewasnya Brigadir J, Sengaja Dirusak?

Garis polis melintang di pintu masuk rumah dinas Kadiv Propam non aktif Irjen Pol Ferdy Sambo di Komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan. -Syaiful Amri/Disway.id-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID-- Mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo resmi diamankan oleh personel Brimob. Pengamanannya diduga terkait CCTV.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menjelaskan bahwa pengamanan Ferdy Sambo karena yang bersangkutan diduga tidak profesional prihal olah TKP tewasnya Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.

"Dari Riksus menetapkan bahwa Irjen Pol FS diduga melakukan pelanggaran terkait menyangkut ketidakprofesionalan di dalam olah TKP," ungkap Dedi di Mabes Polri, Sabtu 6 Agustus 2022 malam.

BACA JUGA:Ferdy Sambo Diduga Langgar Kode Etik di TKP Tewasnya Brigadir J, Polri Buat Pengakuan: Dari 10 Saksi...

Ketidakprofesionalan Ferdy Sambo, kata Dedi, ini berkaitan dengan alat bukti berupa CCTV yang ada di rumah dinas miliknya di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

"(Ketidakprofesionalan) dalam pelaksanaan olah TKP seperti Pak Kapolri sampaikan, terjadi misalnya pengambilan CCTV dan lain sebagainya," jelas Dedi.

Sayang, Dedi tak menjelaskan peran Ferdy Sambo dalam perkara yang menjeratnya ini.

Sebelumnya, terkait CCTV di TKP tewasnya Brigadir J, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjelaskan lalau pihaknya telah mengantongi oknum polisi yang mengambil alat bukti tersebut.

BACA JUGA:Mahfud MD Angkat Bicara Soal Penahanan Ferdy Sambo, Terlibat Pembunuhan Brigadir J?

Hanya, Kapolri tak menjelaskan kondisi CCTV tersebut apakah rusak atau masih berfungsi.

Namun tanggapan dari berbagai pihak, salah satunya Komnas HAM, yang mengakui ada kecurigaan terkait CCTV karena adanya perbedaan pengakuan, baik dari polisi maupun ajudan Ferdy Sambo.

Saat ini hanya ada dua anggapan yakni CCTV rusak disambat petir dan rusak sudah sejak lama. Justru pertanyaan baru apakah CCTV memang rusak atau sengaja dirusak?

Sekali lagi, hal ini belum dapat diungkap Dedi Prasetyo.

BACA JUGA:Fakta Penangkapan Ferdy Sambo: Simak Penjelasan Dedi Prasetyo

Sumber: