Keinginan Jovan Bertemu Presiden Jokowi Akhirnya Terkabul, Keterbatasan Bukan Halangan

Keinginan Jovan Bertemu Presiden Jokowi Akhirnya Terkabul, Keterbatasan Bukan Halangan

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo dan Jan Ethes Sri Narendra bertemu dengan Jovan, seorang anak berusia 9 tahun dari Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat di Stadion Manahan, Kota Surakarta. -Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Jovan, seorang anak berusia 9 tahun dari Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat akhirnya dapat bertemu dengan Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi dan Jovan bertemu di Stadion Manahan, Surakarta, Sabtu malam, 6 Agustus 2022. “Sudah lama pengen ketemu Bapak,” ujar Jovan saat bertemu Presiden Jokowi di lobby utama Stadion Manahan.

Presiden pun menjawab “Sekarang sudah ketemu, terus mau apa?”, tanya Presiden. “Mau minta foto”, jawab Jovan. Presiden Jokowi dan Jovan pun melakukan foto bersama dengan cucu Presiden Jan Ethes.

BACA JUGA:Kirim Surat ke Presiden, Kamaruddin Minta Jokowi Bentuk Tim Independen Demi Tuntaskan Kasus Brigadir J

Presiden berpesan agar Jovan selalu menjaga kesehatannya. “Sehat-sehat ya,” kata Presiden kepada Jovan.

Beberapa waktu lalu, Jovan hadir dalam acara Apresiasi Kreasi Indonesia yang berlokasi di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, dan menyampaikan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang hadir dalam acara tersebut keinginannya untuk bertemu Presiden Jokowi.

Pada hari ini, Sabtu, 6 Agustus 2022, keinginannya terkabul saat keduanya menghadiri penutupan Asean Para Games XI Tahun 2022 yang digelar di Stadion Manahan, Kota Surakarta.

BACA JUGA:Tuntaskan Kasus Brigadir J, Arief Poyuono: Risikonya Apa pun Kapolri Pasti Tegak Lurus ke Presiden Jokowi

ASEAN Para Games 2022 Berakhir 

Pesta olahraga penyandang disabilitas ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung sejak 30 Juli lalu telah berakhir dengan ditutup secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo di Stadion Manahan Solo, Sabtu malam.

Dalam ASEAN Para Games ke-11 yang diikuti lebih dari 1.000 atlet dari 11 negara yang berkompetisi pada 14 cabang olahraga, tuan rumah Indonesia tampil sebagai juara umum dengan mengumpulkan total 175 medali emas, 144 perak, dan 107 perunggu.

Menurut data dari laman resmi penyelenggara, Thailand berada pada peringkat kedua dengan 117 emas, 113 perak, 88 perunggu, diikuti Vietnam pada peringkat ketiga dengan 65 emas, 62 perak, 55 perunggu dan Malaysia di peringkat keempat dengan 36 emas, 20 perak, dan 13 perunggu.

BACA JUGA:AFF U-16 2022, Bima Sakti: Ingatkan Pemain Timnas Tidak Terprovokasi Hadapi Vietnam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antaranews.com