Persebaya Surabaya Siapkan Lapis Kedua Hadapi Bayangkara FC

Persebaya Surabaya Siapkan Lapis Kedua Hadapi Bayangkara FC

Silvio Junior beserta tim Persebaya menjalani official training di Gelora Bung Tomo. (Persebaya)--

SURABAYA, DISWAY.ID - Pelatih Persebaya SURABAYA Aji Santoso menilai pertandingan melawan Bhayangkara FC pada lanjutan Liga 1 pekan ketiga menjadi ajang pembuktian pemain lapis kedua menyusul absennya sejumlah pilar tim.

"Skuad tidak komplit, tapi kami harus maksimal. Semoga penggantinya mampu bermain menonjol dan menunjukkan kualitasnya di lapangan," ujar Aji Santoso ketika dikonfirmasi dari Surabaya, Minggu 7 Agustus 2022.

Persebaya akan bertamu ke kandang Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti Cikarang pada laga yang dimulai pukul 20.30 WIB, Minggu malam nanti.

BACA JUGA:Bentrok Kontra Bhayangkara FC, Persebaya Bawa 22 Pemain untuk Curi Poin

Tim kebanggaan Arek-Arek Suroboyo itu memiliki catatan negatif setiap bertemu The Guardians, julukan Bhayangkara FC.

Dalam tiga pertemuan terakhir Persebaya tidak pernah menang, yakni pada putaran pertama Liga 1 musim kompetisi 2021/2022 yang berlangsung 24 September 2021 kalah 0-1, kemudian pada putaran kedua, 18 Januari 2022 hanya bermain imbang 1-1.

Laga terakhir saat kedua tim berada satu grup di Piala Presiden 2022, skor juga berakhir dalam keadaan seri, 1-1.

Terlebih pada laga nanti Persebaya dipastikan tampil pincang karena beberapa anggota skuad intinya absen akibat cedera, yaitu Leo Lelis, Alwi Slamat, M Supriadi, Marselino Ferdinan hingga Sivio Junior.

BACA JUGA:Liga 1: Persebaya Percayakan Ban Kapten Kepada Rizky Ridho Saat Hadapi Persita Tangerang

Kendati demikian, Aji Santoso mengaku tak mau ambil pusing karena percaya terhadap pemain di bangku cadangan.

"Saya tidak pernah bergantung kepada satu dan dua pemain. Memang lebih senang jika komplit, tapi dalam situasi apapun tim harus siap. Siapapun yang diberikan kesempatan maka harus siap 100 persen," ucap Aji.

Terkait datangnya Alta Ballah usai menjalani trial di klub Liga Spanyol, Valencia, pelatih Persebaya memastikan tak akan memainkannya sejak menit awal.

"Dia sudah bergabung dengan tim, tapi saya ingin dia dalam kondisi betul-betul fit, apalagi dua pekan tak bergabung dengan teman-temannya. Mungkin kalau main juga sebagai pemain pengganti, lihat saja nanti," kata pelatih asal Malang tersebut.

BACA JUGA:KingsWallet Jadi Sponsor Internasional Pertama Persebaya, Siap Kembangkan Tiket NFT yang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antaranews.com