Semifinal AFF U-16 2022: Bima Sakti Minta Publik Ramaikan Stadion Maguwoharjo Sleman

Semifinal AFF U-16 2022: Bima Sakti Minta Publik Ramaikan Stadion Maguwoharjo Sleman

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti.-PSS/Ilustrasi: Syaiful Amri -disway.id

YOGYAKARTA, DISWAY.ID - Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Bima Sakti mengharapkan suporter kembali meramaikan laga semifinal Piala AFF U-16 2022 yang mempertemukan skuad Garuda Asia dengan juara Grup C pada Rabu 10 Agustus 2022.

Menurut dia, dukungan suporter di stadion menjadi penyemangat pemain-pemainnya untuk berjuang di lapangan.

"Kami berharap di semifinal lebih banyak penonton yang hadir di stadion," kata Bima di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu, 6 Agustus 2022 malam lalu.

Antusiasme masyarakat dalam menyaksikan laga timnas U-16 Indonesia pada Piala AFF U-16 2022 memang terus meningkat.

BACA JUGA:Bertemu Vietnam Lakukan Riotasi, Bima Sakti: Pemain Sipa Tempur

BACA JUGA:Piala AFF U16 2022: Pujian untuk Bima Sakti dan Bonus untuk Garuda Asia

Ketika bersua Filipina pada laga pembuka Grup A, Minggu 31 Agustus, 1.439 suporter menyaksikan langsung di Maguwoharjo, sementara kala berjumpa Singapura, Rabu 3 Agustus, 1.759 suporter mengisi stadion.

Kemudian, saat bersua Vietnam dalam pertandingan pamungkas Grup A, Sabtu 6 Agustus, jumlah penonton Maguwoharjo bertambah signifikan menjadi 10.599 orang.

Bima juga memohon kepada suporter di stadion untuk menjaga sikap dan tidak melakukan hal-hal merugikan seperti menyalakan suar atau flare yang sempat terlihat di Maguwoharjo beberapa detik setelah laga Indonesia melawan Vietnam selesai.

"Kalau membakar flare, yang rugi kita sendiri. Kita harus saling menghormati dan itu juga yang kami ajarkan kepada pemain.

BACA JUGA:AFF U-16 2022, Bima Sakti: Ingatkan Pemain Timnas Tidak Terprovokasi Hadapi Vietnam

BACA JUGA:Kejutan Piala AFF U-16 2022, Kamboja Berhasil Singkirkan Australia

Misalnya, seperti tadi saat melawan Vietnam, pemain kita selalu membuang bola ketika ada pemain terjatuh siapa pun itu. Kami tetap respek walau Vietnam sering tidak melakukan hal serupa," papar Bima.

Indonesia menjadi tim pertama yang memastikan diri ke semifinal turnamen ini dan akan menghadapi tim juara Grup C di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pukul 20.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antaranews.com