Pengungkapan Kasus Ferdy Sambo Brigadir J, Puan Maharani: Banyak yang Dipertaruhkan Polri jika...

Pengungkapan Kasus Ferdy Sambo Brigadir J, Puan Maharani: Banyak yang Dipertaruhkan Polri jika...

Puan Maharani --Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID-Jelang penetapan tersangka baru oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Ketua DPR RI Puan Maharani wanti-wanti Polri agar menuntaskan kasus kematian Brigadir J dengan profesional. 

Menurut Puan, kasus Brigadir J ini bagaikan citra polri sehingga banyak yang harus dipertaruhkan apabila kasus ditangani tidak profesional. 

"Ada banyak yang akan dipertaruhkan Polri apabila penyelesaian kasus kematian Brigadir J tidak dilakukan secara profesional. Masyarakat telah mengawasi betul bagaimana Polri menuntaskan kasus ini," kata Puan Maharani dalam keterangannya, Selasa 9 Agustus 2022.

BACA JUGA:Kapolri Akan Umumkan Tersangka Baru Kasus Ferdy Sambo Brigadir J, Jokowi: Jangan Ragu-ragu...

Puan menegaskan, DPR RI akan terus memantau perkembangan pengusutan kasus Brigadir J. 

"Penyelesaian kasus ini harus dilakukan seadil-adilnya sesuai hukum yang berlaku," tambahnya. 

Jika tuntas dengan baik maka lanjut Puan, Polri dapat kembali fokus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sekaligus pelayanan masyarakat. 

Jokowi Ingatkan Kapolri Soal Penyelesaian Kasus Brigadir J

BACA JUGA:Tanggapan Keluarga Brigadir J saat Ferdy Sambo Ditahan di Mako Brimob

Tak hanya Puan Maharani, Presiden Jokowi pun memantau perkembangan kasus Brigadir J. Jelang penetapan tersangka baru kasus kematian Brigadir J di rumah Ferdy Sambo, Jokowi  kembali menegaskan kepada Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) untuk usut tuntas dan jangan ragu-ragu. 

"Iya sejak awal kan saya sampaikan, usut tuntas, jangan ragu-ragu jangan ada yang ditutup-tutupi," jelas Jokowi, Selasa 9 Agustus 2022. 

Jokowi menegaskan, kasus Brigadir J jangan sampai menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.  "Ungkap kebenaran apa adanya. sehingga jangan sampai menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Polri  harus kita jaga," tambah Jokowi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: