Kapolri Listyo Sigit: Berkat Masyarakat Kasus Penembakan Brigadir J Terang Benderang

Kapolri Listyo Sigit: Berkat Masyarakat Kasus Penembakan Brigadir J Terang Benderang

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo juga mengungkap fakta baru, yaitu bahwa tidak ada peristiwa baku tembak seperti yang disebutkan dalam laporan awal.-m.ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID - Tim Khusus Polri yang tangani kasus tewasnya Brigadir J mendapat pujian dari Kapolri.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi karena Timsus sudah bekerja maksimal.

"Alhamdulillah, berkat doa dan dukungan dari masyarakat serta seluruh anggota Polri, kami dapat bekerja maksimal dalam pengungkapan peristiwa penembakan di Duren Tiga menjadi terang benderang," ungkap Sigit seperti dikutip dari laman akun Instagram pribadinya, Jumat Agustus 2022.

Lanjut Kapolri, Timsus berupaya menemukan titik terang kasus kematian Brigadir J dengan mengedepankan scientific investigation.

BACA JUGA:Kejaksaan Agung Terima SPDP Ferdy Sambo Atas Tindakan Pembunuhan Berencana Brigadir J

Tidak hanya Timsus, namun ada sejumlah stakeholder yang turut diapresiasi.

Diantaranya yakni Kedokteran Forensik, Balistik Forensik, Digital Forensik, Biometric Identification, dan tindakan lain yang tentunya bersifat ilmiah.

Kapolri juga menyebut adanya pihak eksternal yang turut membantu yaitu Komnas HAM dan Kompolnas untuk menjamin transparansi penyidikan.

BACA JUGA:Real Madrid Datangkan Cristiano Ronaldo Lagi? Florentino Perez: Udah Tuwir!

"Selain telah menetapkan empat orang tersangka, kami juga melakukan pemeriksaan Kode Etik yang bila ditemukan unsur pidana akan diproses sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," tuturnya.

Lebih lanjut Sigit menjelaskan, Polri berkomitmen untuk mengusut tuntas perkara ini secara akuntabel, jujur dan transparan. Hal ini sesuai dengan harapan masyarakat dan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Sehingga, dapat dipertanggungjawabkan kepada publik demi menjaga marwah dan nama institusi Polri," tukasnya.

BACA JUGA:MINI Hadirkan Clubman Untold Edition dan Resulte Edition di GIIAS 2022, Ini Segudang FIturnya

Dengan keseriusan ini, salah satu penyidik Polda Metro Jaya berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP)  juga ditahan di tempat khusus (patsus) Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: