Kado HUT RI Ke-77, Muhammad Iqbal Gwijangge Tak Menyangka Jadi Pemain Terbaik AFF U16 2022

Kado HUT RI Ke-77, Muhammad Iqbal Gwijangge Tak Menyangka Jadi Pemain Terbaik AFF U16 2022

Tim U-16 Indonesia memastikan menjadi juara Piala AFF setelah di final menundukkan Vietnam 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat malam 16 Agustus 2022.-PSSI-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Muhammad Iqbal Gwijangge sukses sebagai pemain terbaik dalam ajang AFF U16 2022.  

Muhammad Iqbal Gwijangge mengaku apa yang didapatnya hari ini adalah hasil dorongan orang tua, kerja keras serta bimbingan pelatih dan semua pihak yang memberikan dukungan.   

Ini menjadi sejarah bagi Muhammad Iqbal Gwijangge untuk mencapai prestasi berkelanjutan di dunia sepakbola mendatang.

Kemenangan ini makin indah setelah kapten Muhammad Iqbal Gwijangge terpilih menjadi pemain terbaik.

Dua gelar ini menjadi kado terbaik bagi Republik Indonesia yang akan merayakan Hari Ulang Tahun ke-77 pada 17 Agustus nanti.

“Terima kasih kepada pelatih Bima Sakti, pemain, dan semua ofisial. Terima kasih juga kepada Bapak Presiden Joko Widodo, Menpora Zainudin Amali yang begitu perhatian kepada sepakbola nasional,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Iriawan juga mengucapkan terima kasih kepada suporter yang setia mendukung tim U-16 selama bertanding di Stadion Maguwoharjo.

“Saya tadi sudah berbicara dengan Menpora untuk mengawal tim ini. Pemain ini adalah cikal bakal untuk tim U-19 di masa mendatang," ujarnya.

Dengan kemenangan ini, total PSSI akan menggelontorkan bonus sebesar Rp750 juta. Bonus ini bisa bertambah karena banyak yang peduli dengam tim U-16.

Kapten tim nasional U16 Indonesia Muhammad Iqbal Gwijangge mengatakan bahwa gelar pemain terbaik Piala AFF U16 2022 bisa didapatkannya berkat kerja sama seluruh elemen di skuad berjuluk Garuda Asia itu.

“Tentu saja prestasi ini bukan karena saya tapi kerja keras tim di lapangan,” terang Iqbal di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat 12 Agustus 2022 malam.

Pemain berposisi bek tengah itu menegaskan, bagi dia, yang paling penting adalah timnya mampu memenangi laga demi laga dan menjadi juara.

Iqbal sama sekali tidak pernah terpikir untuk mengejar trofi individu di Piala AFF U16 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait