Cara Melihat Password Wifi yang Sudah Terhubung di PC

Cara Melihat Password Wifi yang Sudah Terhubung di PC

Tangkapan layar.--

SANDI WIFI memang sering kali dibuat rumit agar tidak mudah dibobol orang. Sayangnya tak jarang orang yang membuat sandi tersebut malah kelupaan sendiri.

Apabila Anda mengalami hal serupa, maka tidak perlu panik untuk mengerti cara melihat password wifi yang sudah terhubung di PC. Tidak harus bertanya ke bagian IT dari tempat Anda berlangganan Wifi.

Cukup nyalakan PC Anda yang pernah terhubung ke Wifi. Kemudian gunakan beberapa langkah khusus untuk dapat melihat password tersebut.

Cara ini berhasil 100% dan sama sekali tidak perlu kemampuan programming. Jadi orang awam sekalipun akan dapat menerapkan metode ini dengan mudah.

Cara Mengetahui Password Wifi yang Pernah Terkoneksi ke PC

PC yang dimaksud dalam penjelasan ini adalah yang bersistem operasi Windows. Anda tidak akan dapat menerapkannya ketika laptop yang Anda miliki berupa MacOS. Langsung saja kita bahas mengenai beberapa metodenya menurut  https://www.foldertips.com/ berikut.

1. Periksa Bagian Router

Hal pertama yang dapat dilakukan adalah periksa bagian router. Hal ini dapat diterapkan ketika Anda sama sekali belum pernah merubah password bawaan. Manufaktur biasanya akan selalu mencetak SSID dan password tepat di bagian belakang router, tepat pada stikernya.

Kalau Anda masih belum menemukan stiker yang dimaksud, segera cari kotak packaging dari router tersebut. Baca secara teliti untuk bisa menemukan rangkai nomor yang biasanya berupa label kata sandi. Jika Anda sudah membuang kotak tersebut, maka beralih ke langkah kedua.

2. Periksa Password melalui Network & Internet Settings

Langkah selanjutnya Anda bisa langsung memanfaatkan laptop. Nyalakan laptop dan periksa bagian tanda Wifi. Beberapa cara selanjutnya dapat simak ini.

• Pilih Network & Internet Settings.

• Dilanjutkan dengan memilih Change adapter options.

• Arahkan kursor ke Wifi yang terpasang dan klik kanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: