Menanti Debut Sandy Walsh-Shayne Pattynama Bersama Timnas Indonesia, Indra Sjafri Beri Bocoran Begini!

Menanti Debut Sandy Walsh-Shayne Pattynama Bersama Timnas Indonesia, Indra Sjafri Beri Bocoran Begini!

Rutinitas para pemain timnas Indonesia saat latihan bersama-Foto/PSSI-

“PSSI juga telah melakukan pendekatan kepada federasi yang berpeluang menjadi calon lawan Timnas Indonesia nanti,” katanya.

Indra Sjafri meminta publik untuk bersabar menanti lawan timnas Indonesia karena FIFA Matchday adalah prioritas kepengurusan PSSI yang sekarang dan selanjutnya.

"Semua kalender FIFA Matchday harus kami jalani karena itu menjadi wadah Timnas Indonesia untuk melakukan uji coba," ujar Indra Sjafri.

"Selain itu, juga untuk meningkatkan level Timnas Indonesia. Tentu level lawan juga harus kami pikirkan," kata mantan pelatih Bali United.

Sandy Walsh dan Shayne Pattynama Berpeluang Dipanggil

Kemungkinan, PSSI akan memanggil pemain-pemain yang bermain di kompetisi luar negeri atau biasa disebut dengan pemain abroad.

Seperti disinggung olehnya, dua pemain baru naturalisasi itu, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama masuk dalam rencana Shin Tae-yong.

“Kita ada tambahan beberapa pemain seperti Sandy dan Shayne kemungkinan kita panggil," katanya.

Namun itu tergantung keputusan pelatih Shin Tae-yong untuk memanggil mereka.

Jika kaklau Shin Tae-yong memilih untuk tidak memanggil keduanya pada FIFA Matchday Maret 2023, maka debut Sandy Walsh dan Shayne Pattynama bersama Timnas Indonesia harus tertunda terlebih dahulu.

Saat ini Sandy Walsh bermain untuk klub kasta tertinggi Liga Belgia, KV Mechelen dan telah membukukan 26 penampilan di musim ini plus tiga gol serta dua assist.

Sedangkan Pattynama bermain bersama Viking FK, liga utama Norwegia, Viking FK yang telah melakoni 20 penampilan bersama klubnya.

“Semoga mereka berada bisa debut bersama Timnas dalam FIFA Matchday,” lanjutnya.

Seluruh pertandingan, kata Indra akan diupayakan berlangsung di Indonesia meski tetap terbuka peluang untuk dilaksanakan di luar negeri.

"Kami berusaha digelar di Indonesia karena kami juga ingin memberikan hiburan kepada masyarakat. Akan tetapi, tidak tertutup kemungkinan, jika ada lawan yang mengajak, kami akan bermain di luar negeri," kata Indra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: