Ini Daftar 10 Pemain Termahal Liga Inggris Usai Enzo Fernandez Resmi Direkrut Chelsea, Manchester United Mendominasi

Ini Daftar 10 Pemain Termahal Liga Inggris Usai Enzo Fernandez Resmi Direkrut Chelsea, Manchester United Mendominasi

Harry Maguire masuk dalam daftar pemain termahal di Liga Inggris dalam sepanjang sejarah. Bahkan dia bek termahal juga di daratan Britania Raya-Manchester United Official -Disway.id

INGGRIS, DISWAY.ID -- Sudah bukan rahasia umum Premier League Liga Inggris menjadi tujuan para pemain kelas dunia untuk bermain.

Selain itu, Liga Inggris juga berisikan klub-klub kaya karena nilai pendapatan mereka tertinggi di antara klub liga Eropa lainnya.

Maka tak heran, klub-klub Inggris mulai dari Manchester United, Manchester City, Arsenal, Chelsea hingga Liverpool kerap menebus pemain incarannya dengan biaya transfer di luar akal sehat.

Dalam beberapa tahun terakhir setidaknya ada 10 pemain yang pernah ditebus oleh klub-klub yang disebutkan di atas.

Dari 10 daftar pemain termahal di Liga Inggris ini, Manchester United mendominasi dengan lima pemain yang pernah mereka tebus.

Berikut daftar 10 pemian termahal Liga Inggris sepanjang sejarah;

1. Enzo Fernandez


Enzo Fernandez ketika menangi Golden Boy di Piala Dunia 2022. (Twitter/@Enzo13Fernandez)--

Pemain yang memulia kariernya di Liga Argentina bersama River Plate ini, pertama kali menginjakkan kakinya di Eropa bersama Benfica.

Dalam beberapa musim terakhir, Enzo menjadi pemain kunci klub liga Portugal itu.

Bahkan Enzo Fernandez menjadi salah satu pemain yang berperan dalam upaya Argentina meraih trofi Piala Dunia 2022 di Qatar.

Maka tak heran, berkat performa sang pemain musim ini, membuat Chelsea begitu tergiur.

Chelsea akhirnya merampungkan biaya transfer Enzo Fernandez dari Benfica di bursa transfer Januari 2023 dengan nilai 106.8 juta Pounds atau setara Rp 1,9 triliun.

Hal tersebut membuat Enzo Fernandez menjadi pemain termahal di Liga Inggris saat ini, memecahkan rekor transfer Jack Grealish dari Aston Villa ke Manchester City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: