Membludak! 600 Peserta Ambil Bagian di Hari Pertama Fastron Enduro Street Race di BSD

Membludak! 600 Peserta Ambil Bagian di Hari Pertama Fastron Enduro Street Race di BSD

Tak dipinjami Sirkuit Formula E Ancol, Kapolda Metro Jaya ungkap yang berpikiran sempit melihatnya hanya balapan.-pertamina-

TANGSEL, DISWAY.IDPT Pertamina Lubricants (PTPL) mendukung penuh Ajang fun drag race hasil kerjasama Polda Metro Jaya dan Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) bertajuk Fastron Enduro Street Race 22 – 24 April 2022, di kawasan Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Banten.

Kegiatan ini sebagai wujud komitmen untuk kemajuan dunia otomotif khususnya olahraga balap di Indonesia, di mana 600 peserta ambil bagian di hari pertama Fastron Enduro Street Race di BSD.

Pada hari pertama Jumat 22 April, melombakan 5 Kelas yaitu All bike bebek 2T, All Bike Bebek 4T, All Bike Sport 2T, All Bike Sport 4T dan All Bike Matic. 

Pada hari kedua, Sabtu, 23 April 2022 melombakan kelas All Bike Vespa 4T, All Bike Sunmory dan All Bike Moge (400 cc ke atas. 

BACA JUGA:Penggabungan Puluhan SD Kota Bekasi, Dinas Pendidikan Ungkap Alasannya

Sementara pada Minggu, 24 April, yang menjadi hari terakhir dikhususkan untuk balap mobil dengan 4 kategori yaitu All Cars s/d 1300 cc, All Cars s/d 1500 cc, All Cars s/d 2000 cc dan All Cars 3000 cc ke atas.

Event balap di bulan Ramadan ini mendapat sambutan luar biasa dari pecinta balap, terlihat dari jumlah peserta yang mencapai lebih dari 600 pembalap.

BACA JUGA:Kejati Banten Tetapkan 4 Tersangka Dugaan Penggelapan Uang Pajak Sebesar Rp 12 M di Samsat Kelapa Dua

Seremonial pembukaan Fastron Enduro Street Race dilakukan dengan pengibaran chequered flag (bendera kotak-kotak) secara bersama-sama oleh Direktur Utama PTPL Werry Prayogi, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu dan Wakil Ketua PP IMI Rifat Sungkar.

Ajang ini ini bertujuan untuk memberi tempat bagi penggemar otomotif khususnya balapan yang selama ini kurang terakomodir hobi balapnya. 

Karena tidak dapat menyalurkan hobinya dengan legal, banyak yang kemudian melampiaskannya di jalan raya dalam bentuk balapan liar. 


Fastron Enduro Street Race-pertamina-

Menurut AKBP Sarly Sollu kondisi tersebut sangat memprihatinkan. Selain melanggar aturan, juga membahayakan keselamatan baik untuk yang melakukan balap liar maupun pengguna jalan lainnya.

"Ajang Street Race ini merupakan upaya Polri khususnya Polda Metro Jaya untuk mewadahi keinginan masyarakat dalam menyalurkan hobi balapnya," ujar AKBP Sarly Sullo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: