Hasil Lomba Formula 1 Seri 4 Italia, Max Verstappen Rebut Juara Disusul Charles Leclerc, Duo Mercedes Terpuruk

Hasil Lomba Formula 1 Seri 4 Italia, Max Verstappen Rebut Juara Disusul Charles Leclerc, Duo Mercedes Terpuruk

Max Verstappen rebut juara disusul Charles Leclerc, duo Mercedes keluar dari 10 besar. -redbullcontentpool.com-

JAKARTA, DISWAY.ID –  Memulai start di urutan terdepan pada Formula 1 seri 4 Italia, juara dunia 2021 dari Red Bull sempat di dahului oleh Charles Leclerc, meskipun diakhir lomba Max Verstappen berhasil rebut juara. 

Posisi Vestappen diambil alih akibat safety car yang keluar setelah lampu hijau menyala akibat kecelakaan yang dialami oleh Zhou Guanyu dengan Pierre Gasly.

Kecelakaan ini membuat pebalap yang baru pertama kali menjajal kerasnya persaingan di Formula 1 harus mengakhiri perlawanannya.

Charles Leclerc sempat meminpin jalanya balapan hingga lap ke 19, dimana Verstappen berhasil memanfaatkan Drag Reduction System (DRS) yang merupakan system menambah daya pada setiap mobil Formula 1.

BACA JUGA:Kondisi Mudik 2022 Terkini, Jalur Pantura via Kalimalang Mulai Dipadati Pemudik Malam Ini

Dengan strategi ini akhirnya Verstappen berhasil memimpin jalanya balapan hingga menjadi yang pertama menyentuh garis finish.

Sedangkan posisi ketiga setelah Charles Leclerc, rekan satu tim Verstappen, Sergio Perez juga berhasil mengikutinya hingga podium juara.

Sedangkan pembalap veteran Fernando Alonso yang sempat ikut bersaing di rombiongan lima besar harus puas untuk finish di posisi ke 9 yang disusul oleh Mick Schumacher.

BACA JUGA:Terungkap, Paul Scholes Beberkan Ruang Ganti Manchester United Memang Kacau

Hasil ini menjadi pencapaian terbaik dari anak sang legenda Formula 1 Michael Schumacer pada musim Formula 1 2022 setelah di 3 seri terakhir mengalaminasib yang kurang beruntung.

Dari hasil Formula 1 seri 4 ini, Mercedes tampaknya memang harus segera mendapatkan solusi untuk memperbaikan mobilnya, pasalnya dua pembalapnya hanya mampu fisnish ke 11 yang dicatatkan oleh George Russell dan Lewis Hamilton hanya berhasil berada di posisi ke 14.

BACA JUGA:Gawat! Marc Marquez Kembali Kecelakaan di MotoGP Seri 5 Portugal, Kepalanya Terbentur Lagi

Hasil Lomba Formula 1 Seri 4 Italia

1. Max Verstappen RED BULL RACING RBPT 30:39.567 

Sumber: