Bisnis Minyak Goreng Murah Rp 400 Juta Tak Ada Kabar, Ibu-ibu di Palembang Lapor Polisi

Bisnis Minyak Goreng Murah Rp 400 Juta Tak Ada Kabar, Ibu-ibu di Palembang Lapor Polisi

Kemenperin menetapkan, Harga Acuan Keekonomian (HAK) minyak goreng curah periode April 2022 sebesar Rp21.304 per kilogram--

PALEMBANG, DISWAY.ID-Puluhan ibu-ibu mendatangi Polrestabes PALEMBANG, Sabtu 23 April 2022. Mereka mendatangi SPKT Polrestabes PALEMBANG untuk melaporkan Archirta (43), karena merasa telah tertipu oleh terlapor.

Salah satu pelapor, Warga Jalan Pertahanan Darat, Kelurahan 16 Ulu Kecamatan Seberang Ulu (SU) II, Palembang, Herlina (50) menceritakan, dia dan korban lainnya merasa telah tertipu Rp 400 juta untuk berbisnis minyak goreng murah.

Diceritakan, terlapor yang merupakan warga Permata Regensi, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, ini menemui korban di Jl Pertahanan Darat, Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II, Palembang pada Jumat 23 April 2022 sekitar pukul 22.00 WIB.

Saat itu, korban Herlina sedang di rumah dan ditemui terlapor Achirta. 

BACA JUGA:Arus Mudik 2022, Pengelola Tol Kayuagung-Palembang Sediakan Mobil Derek dan Ambulans

Terlapor datang dari samping kontrakan korban dan langsung mengajak puluhan korban lainnya untuk berbisnis minyak goreng. Selain itu.  Terlapor juga menawarkan barang sembako lainnya dengan iming-iming untung besar.

“Kami langsung percaya hingga memberikan uangnya ke Achirta dengan total uang hingga Rp 400 juta,” ujar korban Herlina saat ditemui, Sabtu 23 April 2022.

Namun, setelah uang diberikan kepada terlapor, hingga saat ini puluhan korban belum mendapatkan kabar.

BACA JUGA:Tradisi Buka Puasa Bersama di Masjid Palembang dengan Sajian Menu Khas, Bubur Suro

“Kami sempat menelpon dan menanyakan ke pelaku gimana kabar bisnisnya, tapi tidak ada respon sama sekali. Dari situl ah saya baru sadar kalau sudah menjadi korban penipuan,” ungkap Herlina.

Laporan korban telah diterima di SPKT Polrestabes Palembang dan segera ditindaklanjuti. 

Puluhan korban berharap pelaku bisa cepat tertangkap.(dey)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: