Antisipasi Tindak Kriminal Pantura, Polisi Siagakan Penembak Jitu di Jalur Rawan

Antisipasi Tindak Kriminal Pantura, Polisi Siagakan Penembak Jitu di Jalur Rawan

Penembak Jitu/Ilustrasi--Pixabay

SITUBONDO, DISWAY.ID-Polres SITUBONDO menyiapkan personel khusus, penembak jitu yang berjaga di beberapa titik rawan aksi kriminalitas. 

Ini mengingat jalur pantura yang melintas di Kota Santri merupakan kawasan padat dan rawan saat arus mudik lebaran.

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H. menerangkan, jalur lalu lintas di Kabupaten Situbondo merupakan penghubung antar Pulau Jawa dengan Pulau Bali. 

Keadaannya juga sangat sepi. Sehingga, diperlukan adanya pos-pos penjagaan di beberapa titik yang sudah ditentukan.

"Dalam arus mudik ini, kita sudah menyiapkan penjagaan di beberapa lokasi jalan, seperti di Jalan raya Alas Baluran, Jalan raya Pasir Putih dan Banyuglugur. Di situlah titik yang memang kita prioritaskan, ditakutkan ada pembalakan atau aksi bajing loncat, ” ungkap Kapolres Andi, Jumat 22 April 2022.

Masih kata Andi, selama arus mudik lebaran 1443 Hijriah, pihaknya sudah menerjunkan satu pleton personel penembak jitu di jalur pantura Situbondo. 

BACA JUGA:Jalur Cirebon - Kuningan, Polisi Siapkan Pengalihan Arus Lalu Lintas ke Jalan Baru Lingkar Timur

Mereka akan ditempatkan di lokasi yang betul-betul rawan.

“Kan kasihan mereka yang mau berbahagia dengan keluarganya, kalau sampai dihalangi oleh orang -orang yang usil. Apalagi seperti rombongan yang menggunakan bus atau mini bus saat mudik lalu dilempari batu oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” imbuh Andi.

Selain itu, Polres Situbondo juga mempersiapkan tenaga tambal ban di jalur yang sepi dari keramaian. 

Agar pengendara yang ban kendaraannya bocor bisa langsung teratasi tanpa harus mendorong kendaraannya. Passwordnya tinggal menghubungi 110.

“Yang pasti di beberapa titik sudah ada tenaga yang siap siaga dengan layanan call center Polres Situbondo, mereka bisa meluncur ke lokasi orang yang mengeluhkan bannya bocor. Pelayanan itu disedikan gratis,” terang Andi.

Tak hanya itu, banyaknya jalan yang berlubang di jalan Pantura Situbondo sudah di koordinasikan dengan polisi lantas untuk memasang rambu-rambu atau mengadakan penyemprotan jalan yang berlubang. 

BACA JUGA:Pantura Mulai Dilewati Pemudik setelah Jalan Duduksampeyan Gresik Dibuka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: